Tips Aplikasikan Primer Di Berbagai Area Wajah Untuk Pemula

Tips Aplikasikan Primer Di Berbagai Area Wajah Untuk Pemula

Informasi Terkini – Untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless dan tahan lama, Anda pasti membutuhkan primer agar makeup tetap tahan lama dan awet seharian. Namun, bagi kalian yang masih pemula dalam bermakeup, sering bingung, di area wajah mana saja sih yang sebaiknya diberi primer? Bagian tertentu saja, atau ke seluruh area wajah? Penasaran? Yuk, ikuti tips di bawah.

1. Aplikasikan primer di wajah

Setelah menggunakan pelembap mulai tahapan makeup dengan membubuhkan primer di area wajah. Primer akan berguna sebagai ‘pembatas’ antara kulit dan makeup. Anda bisa menggunakan jari atau spons untuk meratakan primer di kulit. Penggunaan primer dengan menggunakan jari dapat menghangatkan produk sehingga pemakaiannya akan lebih merata. Namun perlu diiingat untuk memerhatian kondisi jari sudah dalam keadaan bersih agar tidak menyebarkan bakteri pada wajah.

Kamu hanya perlu memakai sedikit primer, lalu usapkan ke seluruh wajah, dan tepuk-tepuk wajah dengan halus. Biarkan beberapa menit sampai primer mengering, lalu setelah itu, kamu bisa lanjut menggunakan concealaer dan foundation.

2. Aplikasikan primer di kelopak mata

Selain primer untuk wajah, ada juga berbagai primer untuk area kelopak mata. Nah untuk mengaplikasikan primer di area ini Anda juga perlu memerhatikan berbagai hal. Pertama ratakan primer dengan cara menepuk perlahan agar tidak merusak kulit halus di sekitar mata. Anda bisa mengaplikasikan primer sebelum membubuhkan eyeshadow atau eyeliner. Setelah primer diaplikasikan, tunggu beberapa menit agar primer menyerap dengan sempurna. Kemudian, lanjutkan dengan mengaplikasikan riasan mata yang Anda inginkan.

3. Aplikasikan primer di bibir

Lip primer dapat dipakai untuk menutrisi dan melindungi bibir atau sebagai base sebelum memakai lipstik. Kebanyakan, lip primer langsung diaplikasikan pada bagian bibir, kemudian ditepuk menggunakan jari dengan lembut. Anda tidak perlu mengaplikasikannya terlalu banyak, yaitu cukup sedikit saja.