Tips Atasi Jerawat Baru Agar Tak Meradang

Tips Atasi Jerawat Baru Agar Tak Meradang

Informasi Terkini – Masalah pada kulit wajah seringkali menurunkan kepercayaan diri seseorang, seperti halnya saat muncul jerawat. Nah, penyebab munculnya jerawat di setiap orang berbeda-beda. Ada yang disebabkan karena kotoran yang menumpuk, ada pula yang disebabkan karena hormon, bahkan skincare atau make up yang tak sesuai dengan kondisi kulit dapat menimbulkan jerawat.
Tetapi, ada tips agar jerawat yang muncul itu tidak semakin meradang dan bertambah, lho. Simak ulasannya di bawah ini.
1. Hindari memencet jerawat
Tangan yang sudah bersih belum tentu bebas dari kuman. Nah, bagi kamu yang memiliki jerawat, sebaiknya hindari memegang bahkan memencet jerawat dengan tangan kosong. Hal ini karena selain menambah kuman masuk ke jerawat, juga jerawat yang dipencet dapat menimbulkan jerawat baru di sekitarnya.
2. Segera mengobati jerawat
Apabila jerawat muncul, segeralah obati dengan obat khusus jerawat. Hal ini akan mencegah jerawat tersebut semakin meradang dan meninggalkan bekas jerawat di kulit wajah.
3. Gunakan bahan alami
Beberapa bahan alami dapat membantu mengempeskan jerawat yang baru muncul. Anda bisa menggunakan bawang putih dengan mengoleskannya secara perlahan untuk jerawat baru. Sementara, jerawat kecil bisa diatasi dengan lemon atau jeruk nipis.
Hati-hati ketika menggunakannya sebab hal ini akan memberikan sensai perih dan panas dalam beberapa saat pada kulit yang berjerawat.