Tips Atasi Kulit Kering Dengan Cara Korea

Tips Atasi Kulit Kering Dengan Cara Korea

Informasi Terkini – Kulit kering yang sering mampir apabila Anda si pemilik kulit kering, tentu menjadi hal yang menjengkelkan bukan? Tidak hanya permukaan kulit yang menjadi kasar, juga rias wajah yang sulit menempel ketika diaplikasikan. Sudah waktunya rawat kulit Anda dengan kulit flawless ala Korea yang memiliki rahasia trik untuk mengatasi kulit kering membandel. Simak skin care kulit kering ala Korea dalam mengatasi kulit wajah yang kering berikut ini.

1. Secret step

Hidrasi adalah kata kunci terpenting khususnya dikala cuaca dingin, lalu bagaimana caranya menjaga kulit tetap senantiasa lembap? Essence! Ya, essence yang dirancang khusus untuk wajah ternyata mampu mengusir segala persoalan Anda dari kulit wajah yang kering. Essence yang berbentuk seperti toner namun memiliki kandungan yang kaya akan moisturizer dengan tekstur yang sedikit cair, memudahkan meresap pada permukaan wajah yang terdalam.

2. Layering

Tidak hanya baju yang dapat dipakai berlapis, perawatan untuk kulit juga dapat Anda gunakan secara berlapis lho. Pemakaian produk kecantikan secara berlapis ternyata memiliki alasan yang cukup spesifik dan sangat di rekomedasikan. Contohnya, usai membersihkan wajah, Anda dapat menggunakan toner yang diikuti dengan essence, setelah itu jangan lupakan serum yang berguna saat kulit tertidur di malam hari, satu hal lagi yang perlu diperhatikan penggunaan face oil ternyata dapat membantu kulit wajah Anda yang kering menjadi lebih kenyal dan tidak kasar. Anda bisa menggunakan face oil sebelum pemakaian pelembap.

3. DIY Treatments

Tak hanya mempunyai langkah rahasia dan pintar dalam melapisi skincare, wanita Korea juga gemar melakukan perawatan alami yang diracik sendirinya demi skin care kulit kering ala Korea. Anda juga bisa lho membuat resep untuk kulit wajah Anda dengan bahan yang mudah ditemukan dirumah berikut ini.

Ingredients:

1 buah pisang
1 butir kuning telur
1-2 tetes face oil favorit Anda

Instructions:

Aduk semua bahan menjadi satu, lalu oleskan pada wajah Anda secara merata, dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil terbaik Anda dapat melakukannya 2x seminggu. Dengan begitu kulit Anda menjadi lebih elastis dan terhidrasi.

4. Bersihkan Wajah 2x

Kondisi kulit wajah yang kering cenderung lebih sensitif dan mudah mengalami iritasi apabila tidak ditangani dengan tepat. Solusinya adalah Anda wajib memasukan produk kecantikan dalam daftar Anda yang memiliki formula yang tentunya lembut pada wajah. Wanita Korea umumnya juga gemar melakukan proses membersihkan wajah sebanyak 2x, langkah pertama Anda dapat membersihkan wajah dengan pembersih yang memiliki kandungan dasar oil terlebih dahulu untuk menghilangkan berbagai macam kotoran, keringat yang tersembunyi pada wajah lalu berikutnya dapat diikuti dengan water based cleanser sesudahnya.