Tips Memakai Produk Moisturizer Bagi Kulit Berminyak & Berjerawat Tanpa Bikin Pori-Pori Tersumbat

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang sangat mengganggu. Banyak sekali yang dapat menjadi faktor penyebab jerawat, salah satunya adalah munculnya minyak berlebihan pada kulit wajah.

Nah, ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kulit berjerawat, yaitu dengan melembapkannya menggunakan produk moisturizer atau pelembap. Tetapi, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kulit berminyak. Banyak yang berpikir kulit berminyak yang ditambahi dengan produk pelembap akan menjadi semakin berminyak dan menimbulkan banyak jerawat. Padahal, ada tips-tips tersendiri dalam memakai moisturizer bagi kulit berminyak agar berfungsi sempurna tanpa menyumbat pori-pori. Berikut ini ulasannya.

– Memilih moisturizer berbahan air

Pelembap dengan kandungan air dapat memberikan kelembapan kulit dengan tekstur yang ringan. Jika diaplikasikan, produk ini akan mudah meresap ke dalam kulit sehingga tidak menjadi kulit lengkat dan makin berminyak.

– Pilih toner yang menghidrasi

Kulit memiliki kebutuhan cairan atau hidrasi yang harus dipenuhi. Semakin bertambahnya usia dan terpapar oleh faktor lingkungan, seperti AC ruangan, polusi, paparan sinar UV menjadikan kebutuhan cairan semakin cepat berkurang. Salah satu cara terbaik mengisi kembali hidrasi tersebut adalah dengan memakai toner. Pilih toner dengan komposisinya cair sehingga mampu meresap ke kulit dengan sempurna.

– Layering

Menggunakan pelembap terkadang menjadikan kulit terasa lebih lengket. Agar tidak terjadi hal seperti itu, Anda bisa mengakalinya dengan teknik layering seperti yang dilakukan oleh para perempuan Korea. Gunakan produk perawatan kulit secara berlapis ke kulit wajah sehingga memungkinkan Anda untuk menggunakan pelembap secara tipis saja.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan di kehidupan. Memang tidak mudah untuk merawat kulit, terutama pori-pori kulit. Namun, dengan memakai bahan yang tepat dan penggunaan konsisten pasti akan ada hasil yang baik. Selamat mencoba!