Tips Membentuk Alis

Tips Membentuk Alis

Informasi Terkini – Alis yang berjajar indah di atas kelopak mata Anda merupakan "penyeimbang” wajah yang perlu dirawat dan dibentuk dengan baik. Jika Anda salah membentuk atau merawat alis, tentu akan berpengaruh terhadap penampilan wajah secara keseluruhan. Jadi, Anda perlu hati-hati dengan memerhatikan berbagai tips eyebrow shaping.

Tips untuk eyebrow shaping membantu Anda menemukan "desain” yang cocok untuk bentuk wajah, peralatan yang diperlukan, hingga hal-hal yang wajib dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak tips yang direkomendasikan oleh seoarang hair removal expert bernama Naomi Torres berikut ini:

1. Temukan bentuk yang sesuai wajah

Anda membutuhkan planning untuk memulai dan mengakhiri langkah membentuk alis. Hal ini dilakukan agar hasil yang didapat benar-benar memuaskan dan tidak mengecewakan karena salah sedikit saja akan berpengaruh pada penampilan wajah. Untuk menandai bagian rambut yang ingin dihilangkan, Anda bisa menandainya dengan concealer atau white eyeliner.

2. Gunakan tweezers berkualitas

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan penjepit untuk mencabut beberapa helai rambut yang tidak diinginkan, pilihlah produk yang berkualitas. Selain itu, Anda pun harus menggunakannya dengan cara yang tepat. Jangan sampai, Anda mecabuti bagiannya hingga membuat permukaan kulit terasa sakit.

3. Pakai gunting khusus dengan cara tepat

Kesalahan terbesar saat membentuk alis adalah mengurangi volume rambut hingga menimbulkan kesan terlalu tipis. Ingat, Anda hanya perlu membentuk, bukan menipiskan. Karena itu, gunakan gunting khusus dengan memerhatikan bagian yang telah ditandai pada langkah sebelumnya.

4. Pakai pencil atau powder brow untuk menyempurnakannya

Untuk mendapatkan tampilan alis seperti yang diinginkan, Anda bisa menggunakan pencil atau powder brow. Pilihlah produk berkualitas dengan pilihan warna yang match. Anda pun perlu mengaplikasikannya dengan cara yang tepat agar hasilnya tampak natural. Ingat, menggunakan produk dan teknik yang salah membuat alis Anda tampak seperti dilukis dan tidak alami.

5. Jangan terlalu dekat dengan cermin

Jarak yang tepat antara wajah dan cermin membantu menciptakan tampilan yang lebih balance. Jika terlalu dekat dengan cermin, Anda akan sulit membuat sisi kiri dan kanan tampak seimbang.

Meski alis perlu dibentuk, dirawat, dan dirapikan, jangan lupa untuk menjaga tampilannya yang alami, ya. Terlalu berlebihan saat merapikan alis juga membuat hasilnya tidak akan terlihat bagus. Alis yang Anda miliki adalah kecantikan natural yang hanya perlu dirapikan dan dijaga, bukan dirubah bentuknya.