Tips Mengatasi Poni Lepek

Tips Mengatasi Poni Lepek

Informasi Terkini – Rambut lepek, poni lepek, walaupun sudah keramas memang menjadi permasalahan baru bagi wanita. Bagi kalian yang memiliki masalah poni lepek. Yuk, simak tips berikut.

1. Gunakan Dry Shampoo

Kulit kepala sangat mudah berkeringat dan berminyak saat cuaca panas, dan dry shampoo merupakan solusi yang praktis untuk menyelamatkan rambut serta poni Anda yang berminyak. Dry shampoo dapat membuat rambut serta poni Anda terlihat bersih dan bervolume kembali tanpa perlu mencuci rambut atau melakukan blow dry. Jika menggunakan dry shampoo bubuk, Anda bisa menaburkannya sedikit pada bagian akar rambut poni, tunggu sekitar 10 menit, lalu sisir poni hingga rapi. Jika menggunakan dry shampoo berbentuk spray, semprotkan pada bagian akar rambut poni dengan jarak kira-kira 8 cm, lalu gosok poni Anda. Dijamin, Anda langsung mendapatkan poni yang bebas lepek dan mudah ditata kembali.

2. Gunakan Translucent Powder

Tidak memiliki dry shampoo? Tenang saja, Anda dapat menggunakan translucent powder yang biasa Anda simpan di makeup pouch. Ambillah sejumput kecil translucent powder dan gosokkan pada bagian akar rambut poni Anda. Pastikan bahwa Anda hanya mengambil sedikit translucent powder agar tidak meninggalkan warna abu-abu pada rambut.

3. Kamuflase Poni Lepek dengan Bando atau Headband

Tidak memiliki ketiga barang yang sudah disebutkan di atas? Anda masih bisa mengatasi poni lepek dengan cara yang sangat mudah, yaitu menutupi poni lepek dengan menggunakan bando atau headband. Selain dapat mempercantik tampilan rambut, menggunakan bando atau headband juga dapat membantu menjauhkan poni yang berminyak dari kulit sehingga pori-pori kulit di dahi Anda tidak akan tersumbat.

4. Kepang Poni Anda

Jika Anda memiliki poni yang lumayan panjang, cara klasik untuk menutupi poni yang berminyak adalah dengan mengepangnya. Tekstur kepangan ini dapat membantu menyamarkan tampilan licin dari rambut yang berminyak. Terlebih lagi, rambut yang sedikit berminyak justru malah akan menghasilkan tampilan kepangan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan rambut yang baru saja dicuci, lho! Anda dapat mencoba teknik kepang pantai, yaitu mulai mengepang poni dari arah depan dan satukan dengan rambut bagian belakang, lalu ikat dengan karet rambut atau sematkan jepit rambut untuk tampilan yang segar dan cute.