Tips Menggunakan Masker Rambut

Tips Menggunakan Masker Rambut

Informasi Terkini – Anda tentu setuju dengan ungkapan "rambut adalah mahkota”. Rambut memang menjadi bagian penting yang harus dijaga serta dirawat oleh setiap wanita (dan juga Anda, para pria). Bagaimana tidak? Rambut terpapar sinar matahari setiap hari, terkena suhu panas akibat alat styling, hingga tersentuh bahan kimia seperti saat diwarnai atau dikeriting. Sayangnya, masih banyak wanita yang keliru dalam memaksimalkan penggunaan masker rambut. Ada yang memakainya setiap hari atau bahkan sebulan sekali. Ada juga yang memakainya layaknya kondisioner dan langsung dibilas. Lalu, bagaimana cara pakai yang benar? Bagaimana cara agar rambut tetap terawat? Perbaiki nutrisi rambut Anda dengan memperhatikan beberapa cara tepat menggunakan masker rambut berikut ini.

1. Gunakan Masker Minimal Seminggu Sekali

Apa jenis dan kondisi rambut Anda sekarang? Jika rambut tergolong kering dan butuh perawatan ekstra (terutama setelah dikeriting, diluruskan, atau diwarnai), gunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali. Fokuskan pada akar rambut untuk memperkuat, lalu pada bagian ujung untuk mencegah rambut semakin kering dan bercabang.

2. Masker Bisa Digunakan Saat Rambut Kering

Beberapa wanita cenderung malas menggunakan masker karena harus dibasahi terlebih dahulu. Tahukah Anda, masker juga bisa dipakai saat rambut dalam keadaan kering! Saat rambut kering, gunakan masker lalu biarkan selama sekitar 20 menit agar kandungannya meresap. Jangan lupa, beri pijatan lembut pada kepala agar masker bekerja dengan baik.

3. Aplikasikan Dengan Sisir

Bagaimana cara Anda mengaplikasikan masker? Dengan sarung tangan plastik atau dengan sisir kuas untuk cat rambut? Anda bisa menggunakan bantuan sisir saat mengaplikasikan masker pada rambut. Kuncinya: pilih sisir yang bergigi jarang. Selain mempermudah dalam pemakaian, sisir seperti ini juga berfungsi meratakan produk ke setiap helai rambut Anda.

4. Tidur Menggunakan Masker

Kata siapa masker tak bisa digunakan saat Anda tidur? Jika kondisi rambut Anda sangat amat kering, gunakan cara ini. Aplikasikan masker pada rambut dalam kondiri kering atau setelah keramas. Tutup dengan shower cap dan bilas rambut di pagi hari. Rambut akan terasa lembut dan halus.