Tips Merawat Kulit Bagi Kalian Yang Gemar Berolahraga

Tips Merawat Kulit Bagi Kalian Yang Gemar Berolahraga

Informasi Terkini – Rutin berolahraga memang dapat membuat badan dan kulit jadi lebih sehat. Bahkan, tampilan kulit yang glowing juga tidak mustahil bisa didapatkan dengan rajin berolahraga. Meski diklaim dapat mendatangkan banyak manfaat untuk kecantikan kulit, namun kenyataannya olahraga juga bisa memicu terjadinya jerawat. Lantas, hal apa sih yang menyebabkan permasalahan tersebut terjadi? Yuk, cari tahu jawabannya!

Banyak wanita yang menggunakan makeup saat berolahraga. Alih-alih ingin terlihat cantik di berbagai kesempatan, hal tesrebut sayangnya merupakan sebuah kesalahan fatal yang bisa mendatangkan risiko bagi kulit. Makeup yang masih menempel di wajah nantinya akan tercampur dengan polusi, minyak, serta debu dan kotoran lainnya yang dapat menyumbat pori-pori. Ditambah lagi, saat berolahraga tubuh juga akan mengeluarkan keringat yang bisa makin memperparah masalah penyumbatan pori yang dapat berujung pada timbulnya jerawat.

Untuk meminimalisir terjadinya malasah tersebut, pastikan Anda sudah membersihkan wajah dari bebragai kotoran; baik itu berupa sisa makeup, debu, mapun sebum berlebihsebelum pergi ke gym atau melakukan olahraga lainnya. Jika Anda berolahraga di luar ruangan, pastikan pula untuk tidak pernah lupa menggunakan sunscreen dan mengaplikasikannya kembali setiap 2 jam sekali. Penggunaan sunscreen tak hanya dapat membantuk melindungi kulit dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, tapi juga mencegah terjadinya kanker kulit.

Setelah berolahraga, bersihkanlah wajah dengan melakukan ritual double cleansing. Meski tanpa makeup, cara tersebut tetap diperlukan untuk membersihkan sisa sunscreen sekaligus memastikan tidak ada sumbatan kotoran di pori-pori kulit. Jangan sampai membiarkan kotoran, keringat, dan minyak diam berlama-lama lama di kulit agar tidak terjadi penyumbatan di pori-pori. Jika memang memungkinkan untuk segera melakukan double cleansing, siapkanlah facial cleansing wipes sebagai alternatifnya. Selain itu, gunakan pula handuk dengan material yang lembut untuk mengeringkan wajah. Ingat, hindari mengeringkan wajah dengan cara menggosokkan handuk untuk meminimalisir terjadinya gesekan pada kulit.

Dengan melakukan tips-tips di atas, kini Anda tidak perlu lagi khawatir akan terjadinya iritasi, kemerahan, atau timbulnya jerawat usai berolahraga. Selamat mencoba!