Tips Mudah Merapikan Alis

Tips Mudah Merapikan Alis

Informasi Terkini – Alis merupakan salah satu bagian terpenting untuk menciptakan statement pada wajah Anda. Bayangkan saja jika alis Anda kurang terdefinisi, pasti akan penampilan Anda terlihat kurang maksimal bukan? Namun, Anda juga harus mengerti teknik, serta mengenali bentuk alis Anda terlebih dahulu. Pada umumnya, kesalahan seperti menggambar alis terlalu tebal, tipis, atau tidak beraturan dapat terjadi. Yuk! Simak bagaimana cara mudah koreksi alis dengan trik berikut ini.

– Arches yang tidak beraturan

Arches atau bagian tertinggi dari alis, yang tak jarang sering sekali menjadi permasalahan pada kaum hawa khususnya. Arches yang tidak beraturan membuat Anda sulit menggambar alis, namun bukan berarti Anda harus melakukan trim atau justru menghilangkannya. Jika Anda merasa butuh perihal merapikan arches, Anda dapat menyisir dengan menggunakan spooly mengarah ke atas, lalu Anda dapat menggunakan gunting khusus dan menghilangkan rambut alis yang tidak diperlukan.

– Menggambar alis terlalu gelap

Alis sudah seharusnya memberikan aksen pada fitur wajah Anda, namun dengan memberikan warna yang tidak sesuai atau terlalu gelap dan nge-blok yang akan membuat wajah Anda menjadi terlihat ‘galak’. Usahakan mulai menggambar alis dengan garis pendek terlebih dahulu, Anda juga bisa menggunakan pensil, ataupun powder untuk hasil yang lebih natural. Warna alis dan rambut tidak harus memiliki warna yang sama. Coba cara mudah koreksi alis dengan rambut berwarna hitam dengan cara memilih warna dark brown, atau abu-abu sebagai pilihan. Sebaliknya jika Anda memiliki rambut warna terang seperti blonde Anda dapat menggunakan warna yang lebih terang dari warna rambut.

– Terlalu berlebihan saat menggambar arches

Hal utama sebelum menggambar alis adalah mengetahui letak dimana Anda harus memulai gambar alis, arches, dan ujung dimana Anda harus mengakhirinya. Cara termudah adalah Anda dapat menggunakan pensil alis yang membantu mengarahkan letak dimana Anda harus memulai, pegang pensil alis secara vertikal pada bagian ujung cuping hidung sebagai langkah awal. Lalu, mulai putar secara diagonal bertepatan dengan bagian tengah mata Anda yang akan menjadi arches alis Anda. Langkah akhir, bagian ujung alis dapat disamakan dengan panjang ujung bagian mata Anda.

– Ujung alis yang terlalu jatuh

Setelah Anda mengetahui trik bagaimana cara menggambar alis dan mengetahui letak arches Anda, hal ini juga merupakan salah satu bagian terpenting yakni bagian akhir atau ujung alis Anda. Ujung alis yang terlalu jatuh yang justru membuat wajah Anda nampak sedih dan menurun. Cara mudah koreksi alis dengan bentuk droopy nya adalah Anda dapat mulai menggambar garis di mulai dari bagian tengah yang mengikuti bentuk alis Anda, untuk bagian ujung Anda dapat menentukan panjang dari tepi garis pada mata Anda.