Trik Makeup Mata Rekomendasi Beauty Experts

Trik Makeup Mata Rekomendasi Beauty Experts

Informasi Terkini – Ada berbagai cara mengaplikasikan makeup pada mata. Namun, cara terbaik tentunya dengan mengoleskan makeup yang sesuai dengan gaya yang ingin ditampilkan. Anda pun perlu mengetahui, apakah trik makeup mata yang dipilih sudah sesuai dengan penampilan. Jangan sampai cara yang diterapkan justru membuat keindahan alami yang dimiliki mata Anda tertutupi.

Memancarkan pesona mata dengan bantuan trik makeup mata secara tepat tak hanya bisa dilakukan oleh para profesional. Yuk, ikuti trik berikut ini.

1. Eyeliner anti-berantakan

Merasa repot karena hasil polesan eyeliner pada mata Anda malah tidak "sedap” dipandang? Atau, pernah mengalami hasil polesan eyeliner yang tidak seimbang atau keluar dari garis? Ysolt Usigan, beauty and style contributor di salah satu situs web terkenal dunia merekomendasikan Anda untuk menggunakan pencil liner terlebih dahulu, kemudian baru melapisinya dengan liquid liner. Dengan trik ini, garis yang Anda dapatkan bisa lebih rapi, tahan lama, plus anti-berantakan.

2. Mata yang lembut dan seksi

Menampilkan garis mata yang tampak tegas, tetapi terkesan lembut juga ada caranya. Anda cukup menggunakan black eyeliner pada bagian garis mata atas dan brown eyeliner pada bagian bawah. Trik yang membuat mata menjadi tampak tampil seksi tetapi lembut ini direkomendasikan oleh makeup artis profesional bernama Mally Roncal.

3. Mata yang lebih lebar

Mengaplikasikan eyeliner pada bagian garis mata atas dan bawah secara keseluruhan justru membuat mata tampak lebih kecil. Untuk mendapatkan tampilan big eye, makeup artist Carmindy punya trik yang lebih ampuh. Cukup aplikasikan eyeliner pada setengah garis mata bagian atas dan bawah.

4. Alis yang lebih "berisi”

Alis yang tampak tipis membuat kecantikan mata Anda tidak bisa terpancar dengan sempurna. Seorang beauty expert sekaligus art director bernama Lauren Fanuzzi menyarankan Anda untuk menggunakan pencil brow dengan warna yang lebih terang daripada warna alis untuk mempertegas bentuk. Kemudian, ikuti dengan brow powder dengan warna yang sesuai dengan natural color yang dimiliki. Terakhir, gunakan brow gel untuk menyempurnakannya.