Trik Memilih Warna Lipstik Yang Bikin Tampilan Awet Muda!Trik Memilih Warna Lipstik Yang Bikin Tampilan Awet Muda! 7

Bagi perempuan, menggunakan make up merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan. Banyak orang menyakini dengan make up akan membuat tampilan makin cantik dan lebih muda.
Untuk membuat tampilan yang tampak lebih muda tentu kita membutuhkan riasan wajah yang berseri. Nah, daripada bingung, berikut ini ada beberapa trik memilih warna lipstik yang bikin wajah tampak lebih muda.

1. Hindari warna lipstik yang pucat
Tren warna nude untuk lipstik memang sedang disukai banyak orang. Namun, warna ini ternyata akan membuat penampilanmu lebih pucat. Karena warna nude akan menyerupai warna kulit dibandingkan warna bibir.
Tetapi, jika kamu memilih warna nude yang oke, artinya bisa menyerupai warna bibir itu akan membuat tampilan yang lebih muda. Atau, jika kamu sudah terlanjur memiliki lipstik warna nude yang menyerupai warna kulit, kamu bisa memberikan ombre di bagian tengau bibir dengan lipstik merah/pink.

2. Hindari warna lipstik yang super gelap
Sebagian orang menyukai tampilan lipstik bold dengan warna gelap. Memang, hal ini akan memberikan kesan yang galak tapi eksotis. Namun, lipstik warna ini akan membuat kamu terlihat lebih tua. Jadi, hindari penggunaan lipstik dengan warna ungu tua, hitam, atau oxblood yang sangat gelap bila ingin tampilan yang awet muda.

3. Warna lipstik yang bikin wajah terlihat muda
Nah, dari kedua poin di atas bisa disimpulkan bahwa lipstik ideal bagi kamu yang ingin tampilan yang lebih muda adalah warnanya tidak terlalu pucat dan gelap. Sebagai rekomendasinya, kamu dapat memilih lipstik berwarna pink, peach, cokelat dengan sentuhan pink, dan lainnya. Agar cocok sesuai warna kulit, kamu dapat mengecek undertone di pergelangan tangan.
Undertone memiliki dua jenis, yakni warm/yellow dan cool/blue. Semua orang bisa memiliki salah satu dari undertone tersebut, tapi juga bisa keduanya.
Biasanya, yellow/warm undertone lebih cocok dengan warna lipstik dengan rona kekuningan, seperti jingga, sementara cool/blue undertone lebih cocok dengan warna lipstik rona biru, seperti merah, pink, dan mauve.
Itulah trik memilih warna lipstik untuk kamu yang mau tampil lebih muda. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit bibir dengan memberikan olesan lip balm maupun lip mask secara rutin sebelum memakai lipstik.