Trik Rawat Kulit Wajah Dengan Irisan Timun

Mentimun atau yang sering disebut dengan timun merupakan jenis sayuran yang banyak manfaatnya. Biasanya, mentimun dijumpai sebagai lalapan makanan yang begitu melezatkan. Timun ini hadir untuk memberikan kesegaran saat kita menyantap makanan.

Nah, ternyata timun itu banyak manfaatnya bagi kulit kita, terutama untuk wajah. Beberapa trik berikut ini bisa kamu gunakan untuk merawat kulit secara alami menggunakan timun. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Sebagai masker mata

Siapa yang pernah mengalami kulit bengkak atau lingkaran hitam di bawah mata karena kurang tidur? Tentu begitu menyebalkan, kan?
Nah, kamu bisa memanfaatkan irisan timun sebagai eye patch. Caranya, iris timun yang dingin dan letakkan di bawah mata. Diamkan selama beberapa menit.
Timun disini berfungsi untuk mengurangi pembengkakan, kemerahan, dan iritasi karena terdapat kandungan flavonoid dan antioksidan. Sementara, efek dingin akan melebarkan pembuluh darah yang nantinya bisa melancarkan peredaran darah untuk mengurangi pembengkakan.

Sebagai masker setelah wajah terpapar matahari

Beraktivitas di luar ruangan tentu membuat kamu terpapar oleh sinar matahari terlalu lama. Jika demikian, kulit umumnya menjadi perih, panas, dan memerah.
Gunakan irisan timun dan letakkan ke seluruh kulit wajah atau hancurkan timun dan oleskan. Kandungan air, potasium, sulfat, Vitamin A dan C di dalam timun dapat meredakan kulit terbakar oleh sinar matahari.