Viostin DS Dan Enzyplex Ternyata Belum Miliki Sertifikasi Halal

Viostin DS Dan Enzyplex Ternyata Belum Miliki Sertifikasi Halal

Informasi Terkini – Belum lama ini beredar kabar bahwa dua suplemen makanan telah ditarik dari peredaran dan perusahaan pembuatnya pun juga sudah diperingatkan untuk memberhentikan produksi produk tersebut. Dua produk supleme itu adalah Viostin DS dan Enzyplex. Kedua suplemen ini ternyata terdapat kandungan DNA babi di dalamnya.
Selain terdapat kandungan DNA babi, dua suplemen ini ternyata sebelum ada penarikan ternyata beredarnya belum mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal ini diketahui dari pernyataan yang disampaikan oleh Lukmanul Hakim selaku Ketua Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (hgLPPOM) MUI dalam konferensi pers yang bertajuk "Tindak Lanjut Terhadao Temuan Produk Viostin Ds dan Enzyplex” yang bertempat di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Konferensi pers itu dilakukan pada hari Senin, (5/2/2018).
Menurut Lukman, dua suplemen makanan itu teridentifikasi tidak atau belum bersertifikat halal setelah beberapa lama beredar di pasaran. Hal itu dikarenakan pihak dari perusahaan yang membuatnya memang belum mendaftarkan produk halal dari dua suplemen tersebut.
Dan terdapatnya kandungan DNA babi di dalam kedua suplemen ini diketahui setelah beredarnya produk di pasaran. LPPOM MUI menerima sampel dari produk tersebut setelah berada di pasaran.