Yuk Intip Cara Tepat Memakai Moisturizer

Yuk Intip Cara Tepat Memakai Moisturizer

Informasi Terkini – Mengaplikasikan pelembap atau moisturizer pada wajah mungkin terdengar mudah. Cukup dengan memakaikan produk pada wajah secara merata dan selesai. Namun jangan keliru! Ternyata cara pemakaian pelembap yang salah, khususnya pada wajah bisa berdampak besar pada kulit di kemudian hari, seperti timbulnya kerutan, atau penurunan pada beberapa area kulit. Ternyata ada tips dan cara tepat memakai moisturizer untuk memaksimalkan hasil pemakaian pada kulit wajah. Yuk ikuti tips berikut ini.

Sebagai langkah awal, mulailah dari bagian tengah wajah seperti batang hidung serta bagian dahi. Usapkan pelembap dengan gerakan seperti menarik ke atas hingga ke arah luar. Langkah ini bertujuan untuk memperlancar sirkulasi darah secara optimal dan mencegah kerutan yang umumnya terjadi pada bagian dahi akibat sering beraktivitas di depan layar ataupun membaca.

Setelah berhasil melakukan langkah pertama, aplikasikan dari bagian hidung lalu ke bagian pipi hingga ke area sekitar garis rambut dengan gerakan yang sama. Dengan melakukan secara rutin akan membuat pipi serta daerah bagian mata menjadi nampak lebih kencang.

Jangan melupakan dagu dan rahang Anda. Hal ini juga penting karena dagu dan rahang merupakan bagian bingkai wajah Anda. Gunakan pelembab pada bagian dagu dengan menggunakan dua jari anda dan melakukan gerakan memijat ke atas hingga ke bagian rahang.

Langkah terakhir pastikan pelembab wajah diaplikasikan secara merata hingga bagian terluar wajah dan lakukan gerakan memutar dengan lumbut khususnya pada daerah mata.