Yuk Makin Pede Dengan Wajah Bulat

Yuk Makin Pede Dengan Wajah Bulat

Informasi TerkiniTidak pede dengan wajah bulat karena terlihat lebih gemuk? Eits jangan salah. Wajah bulat dengan kelebihan di area pipi dan dagu itu justru bikin seseorang tampak lebih muda lho. Namun jika Anda ingin penampilan yang lebih feminine dan nature, makeup bisa membantu Anda mewujudkannya.

Beberapa cara mengaplikasikan makeup ini bakal bantu membuat wajah Anda tampak tirus, yuk simak penjelasan berikut.

1. Warna dasar

Gunakan pelembap sebelum Anda mulai menggunakan makeup apapun di wajah. Setelah itu lanjutkan dengan foundation dengan warna yang sedikit lebih gelap untuk area yang ingin Anda samarkan. Misalnya pilihlah krim yang lebih gelap dari alas bedak untuk area pipi. Tutuplah dengan bedak yang Anda gunakan sehari-hari.

2. Menghias mata

Hiaslah mata Anda dengan warna yang terang untuk memberikan kesan yang tegas pada mata. Aplikasikan eye shadow hingga mengenai tulang alis, cara ini untuk membuat area mata lebih memanjang ke atas. Akhiri dengan menempelkan bulu mata yang tidak terlalu panjang namun tetap terkesan alami, dan gunakan maskara untuk mempercantiknya. Anda juga bisa menambahkan eyeliner untuk memunculkan kesan seksi dan elegan.

3. Bentuk alis

Alis merupakan salah satu area yang sangat membantu Anda menyamarkan wajah bulat. Bentuk alis melengkung dan sedikit menukik pada bagian akhirnya sangat cocok untuk wajah bulat. Tetapi ingat, Anda tak perlu terlalu banyak mencukur bagian alis, karena alis yang terlihat tebal cukup membantu menyamarkan wajah bulat. Anda hanya perlu membentuknya dan menebalkannya dengan menggunakan pensil alis.

4. Pipi

Inilah area yang perlu banyak disamarkan untuk menciptakan kesan tirus pada wajah. Selain menggunakan krim dasar dengan warna yang lebih gelap, Anda juga perlu menggunakan blush on dengan warna yang cenderung gelap, untuk menghilangkan bayangan natural dari bentuk pipi yang lebar.

5. Highlight

Berikan highlight untuk area pusat wajah Anda, seperti dahi tengah, pertemuan kedua alis, bagian tengah atas bibir dan dagu tengah. Cara ini bantu ‘menyempitkan’ wajah Anda dan perhatian orang pun akan menuju ke area tersebut.

Itulah beberapa tips makeup yang benar untuk Anda wanita dengan wajah bulat yang ingin tampak lebih ramping dan feminin. Anda bisa mencoba beberapa trik tersebut, sebelum menggunakan riasan di atas untuk beraktivitas di luar rumah. Jika Anda terlatih dengan pola mata, pipi, alis, dan sebagainya, Anda pun tidak canggung lagi saat mengaplikasikan makeup sebelum pergi keluar rumah. Selamat mencoba!