Ketahui 3 Manfaat Kentang Bagi Tubuh Dan Kulit

Kentang merupakan sayuran favorit yang diolah menjadi sayur. Biasanya kentang dapat diolah juga dengan kentang goreng, bahan donat, atau yang lainnya. Kentang harganya tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Biasanya ditemukan di pasar-pasar.

Selain murah, kentang juga bernutrisi dan biasanya menjadi bahan pokok pengganti nasi. Namun, jangan mengonsumsi kentang secara berlebihan. Karena kandungan lemak dan karbohidratnya yang tinggi, kentang menjadi salah satu musuh bagi orang yang ingin menurunkan berat badan atau diet. Selain bermasalah dengan orang diet, kentang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

1. Membantu Mengurangi Berat Badan

Mengonsumsi kentang rebus secara baik dapat menurunkan berat badan. Namun, jangan terlalu banyak untuk mengonsumsinya. Kandungan lemak dan karbohidrat dapat juga membuat kamu gagal diet. Mengonsumsi kentang hanya direbus saja, tidak perlu ditambahkan dengan garam, mayonais, atau keju. Selain mengonsumsinya, jangan lupa untuk berolahraga juga dengan rutin.

2. Membantu Menjaga Fungsi Jantung dengan Baik

Kentang juga mengandung vitamin C dan B6 yang berfungsi untuk menangkal efek radikal bebas yang ada pada tubuh dan menjaga sel-sel tubuh lainnya. Oleh karena itu, kentang sangat dianjurkan bagi penderita penyakit jantung. Vitamin B6 nya dapat menjaga proses metilasi.

3. Mengatasi Kulit Kering

Selain untuk kesehatan tubuh, kentang juga berfungsi untuk kesehatan kulit. Kulit kering yang disebabkan kekurangan cairan pada lapisan paling luar pada kulit. Dengan mengonsumsi kentang, kulit kering kamu bisa teratasi. Karena kentang bisa memberikan nutrisi yang baik pada kulit dan dapat melembabkan kulit yang kering. Biasanya kentang dijadikan toner pada remaja-remaja saat ini.