Ketahui 3 Manfaat Makan Brokoli

Seperti yang kita harus tahu, semua orang disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayuran, salah satunya brokoli. Bukan hanya sekedar makanan, brokoli ini memiliki banyak manfaat. Ini diantaranya:

Membantu Detoksifikasi Tubuh

Untuk mendetoksifikasi tubuh, brokoli ini juga dapat membantu. Kandungan serat yang tinggi pada brokoli dapat membuangracun di dalam tubuh melalui saluran pencernaan. Kandungan antioksidannya juga dapat membantu proses detoksifikasi pada tubuh. Zat fitrunoten juga bisa membantu menjaga tubuh agar tetap sehat dan kuat.

Melawan Radikal Bebas

Senyawa radikal bebas pada tubuh dapat hilang dengan memakan brokoli secara rutin. Polusi udara dapat mendatangkan radikal bebas yang bisa menyebabkan kita mengidap penyakit yang serius. Kandungan vitamin C didalam brokoli dapat melawan radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga dapat mencegah kita dari gejala flu. Maka, konsumsilah brokoli dengan baik dan rutin.

Menjaga Kesehatan Mata

Selain vitamin C, brokoli juga mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata. Mata yang gatal-gatal karena iritasi dapat teratasi dengan mengonsumsi brokoli dengan rutin. Dan retina mampu menyerap baik cahaya yang masuk ke dalam mata. Brokoli juga bisa menurunkan penyakit katarak pada mata.

Yuk perbanyak makan brokoli, ya!