Ketahui 7 Benda Fashion Ini Yang Tanpa Sadar Bisa Memicu Masalah Kesehatan!

Ketahui 7 Benda Fashion Ini Yang Tanpa Sadar Bisa Memicu Masalah Kesehatan!

Informasi Terkini – Tampil cantik itu memang harus, tapi jangan sampai Anda menyakiti diri sendiri. Anehnya, tanpa sadar, Anda sudah terbiasa memakai beberapa benda fashion yang bisa memicu masalah kesehatan. Sudah teruji, hampir 78% penyakit punggung yang diderita wanita berasal dari benda fashion semacam baju dan aksesori yang dipakai. Artinya, banyak baju koleksi di lemari Anda ternyata diam-diam bermasalah. Waduh! Coba dilihat lagi koleksi pakaian Anda dan perhatikan 7 benda fashion ini. Adakah di antaranya?

1. Rok Pensil

Buat Anda wanita kantoran, ada baiknya berhati-hati sama rok pensil. Model rok seperti ini memang menunjukkan lekuk tubuh Anda yang langsing, namun potongannya membuat kaki Anda selalu rapat. Artinya, keseimbangan Anda bisa jadi terganggu ketika berjalan sehingga ada kemungkinan jatuh. Rok pensil bisa membatasi gerakan kaki, dan yang paling buruk bisa menyebabkan otot tegang dan lutut bergeser.

2. Bra Ketat

Memakai bra ketat memang bisa menambah kepercayaan diri Anda, karena tampilan tubuh yang terlihat lebih kencang. Tapi masalahnya, bra ketat justru bisa mengganggu kesehatan Anda. Ukuran bra yang terlalu mini atau kekecilan bisa menyebabkan masalah pada punggung, bahu, lecet, dan nyeri tulang belakang. Jadi, pastikan Anda selalu mencoba bra sebelum membelinya. Ukuran yang sesuai akan menjaga dan menyangga payudara dengan lebih baik. Dan tentu saja, minim masalah kesehatan!

3. Dasi

Tak hanya Anda yang menderita karena masalah fashion, pria juga punya masalah yang sama. Khusus untuk mereka yang bekerja di perusahaan formal, dasi adalah suatu keharusan. Sayangnya, kalau tidak digunakan dengan benar, aksesori ini bisa memicu masalah. Kerah baju yang terlalu ketat akibat dasi yang ditarik kencang bisa membatasi peredaran darah, menekan pembuluh mata, menyebabkan sakit kepala, dan membuat otot tegang.

4. Aksesori Berat

Coba lihat diri Anda dan teman-teman di sekitar Anda. Hampir semuanya menggunakan aksesori kan? Bisa itu berupa anting, gelang, cincin, hingga jam tangan. Menggunakan aksesori seolah sebuah kewajiban, meski itu berat sekalipun. Tahukah Anda? Meski modelnya cantik, namun anting yang berat dan besar bisa merusak daun telinga. Kalau sudah terjadi, Anda hanya bisa mengandalkan operasi plastik untuk memperbaikinya. Kalung juga sama, bisa membuat leher sakit dan memicu masalah kesehatan berupa kontraksi otot.

6. Sepatu Hak Tinggi

Sebuah studi terbaru menyimpulkan kalau Anda bisa menderita minimal empat masalah pada kaki saat memakai sepatu dengan hak tinggi. Pergelangan kaki yang sakit, kulit belang, sakit sendi, sakit tulang, dan kerusakan saraf adalah beberapa masalah yang bisa dengan mudah Anda dapat. Makin tinggi hak yang Anda pakai, makin besar risiko yang bisa Anda terima. Sebenarnya, Anda tidak dilarang pakai sepatu hak tinggi kok. Asalkan sepatu ini tidak digunakan seharian penuh dan diselingi pemakaian hariannya dengan sepatu dengan hak datar.

7. Skinny Jeans

Skinny jeans atau celana pensil merupakan fashion item paling populer yang ternyata bisa memberi ancaman nyata pada kesehatan. Jika Anda memakai celana pensil yang terlalu ketat, ada beberapa efek buruk yang bisa timbul yaitu aliran darah yang terhambat, urat nadi yang membesar, dan pencernaan yang terganggu. Karena pembuluh nadi paha juga ikut bercabang, celana ketat bisa memicu mati rasa dan sakit pinggang. Nah, lain kali, pilih celana pensil yang ukurannya tidak menyiksa Anda ya.