Ketahui Aturan Feng Shui Di Kamar Tidur Untuk Ciptakan Suasana Yang Nyaman

Ketahui Aturan Feng Shui Di Kamar Tidur Untuk Ciptakan Suasana Yang Nyaman

Informasi Terkini – Lebih dari sekadar tempat beristirahat, kamar tidur memiliki peran penting dan perlu didesain secara personal. Karena desain kamar tidur yang tepat tidak hanya membantu membangkitkan mood untuk merasa lebih baik setiap hari tapi juga memengaruhi kualitas tidur yang turut memiliki dampak bagi kesehatan tubuh. Begitu pentingnya mempersiapkan desain kamar tidur, tak sedikit orang yang memilih ilmu Feng Shui sebagai salah satu pedoman. Feng Shui yang merupakan ilmu topografi asal Tiongkok ini dipercaya mampu membantu menyelaraskan apa yang dikenakan dan ditampilkan benda di sekitar dengan energi tubuh hingga mampu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif di mana Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat. Jika Anda termasuk orang yang ingin menjadikan Feng Shui sebagai pedoman, tak ada salahya untuk mengikuti berbagai aturan Feng Shui di bawah ini untuk menghindari energi negatif dan menyerap energi positif yang ada di sekitar.

1. Pentingnya berinvestasi pada tempat tidur

Salah satu unsur terpenting di kamar tidur tentu saja tempat tidur, karena di situlah Anda tidur dan beristirahat. Maka jangan asal membeli produk, Anda harus membeli matras yang memiliki kualitas baik agar bisa rileks dan tidur dengan nyaman. Semakin berkualitas tidur, semakin segar juga kondisi tubuh di pagi harinya. Selain itu, usahakan untuk membeli matras atau tempat tidur baru, bukan yang bekas, karena Anda tidak tahu energi seperti apa yang dibawa dari pemilik sebelumnya.

2. Pastikan tempat tidur memiliki headboard

Selain nyaman, usahakan juga tempat tidur Anda memilki headboard. Namun tidak sembarang headboard, Anda perlu memilih yang berdesain solid, terbuat dari kayu ataupun busa dan kain yang lembut. Hal ini penting karena ketika tidur, tubuh sebenarnya sibuk mengeluarkan energi untuk melakukan perbaikan-perbaikan pada tubuh. Sehingga tanpa sadar, area kepala membutuhkan dukungan dan perlindungan, seperti halnya ketika punggung kita memerlukan sandaran pada saat duduk.

3. Pilih warna cat yang menenangkan

Untuk dinding maupun lukisan di kamar tidur, pilihlah warna-warna yang menenangkan dan mendamaikan seperti warna pastel biru muda, pink muda, hijau muda, dan ungu muda. Anda juga bisa memasukkan warna dengan elemen api yang akan membawa energi dan gairah di dalam karir dan percintaan. Warna yang mewakili elemen api termasuk merah, orange, ungu, pink, kuning tua. Sementara warna-warna elemen tanah, seperti kuning muda dan beige, akan menstabilkan hubungan Anda.

4. Meminimalisir kehadiran barang elektronik

Kamar tidur sebaiknya juga bebas dari televisi, komputer dan barang-barang elektronik lainnya yang bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Selain itu, barang-barang elektronik tersebut juga menyebabkan polusi EMF, yaitu gelombang elektronik yang bisa merusak aliran energi Anda dan menyebabkan stres. Kehadiran barang-barang elektronik juga dianggap bisa menjadi pihak ketiga yang dapat mengganggu hubungan Anda dengan pasangan. Kalau tidak bisa menyingkirkan sepenuhnya, Anda dapat menutupi barang elektronik saat tidak dipakai.

5. Hindari penempatan penerangan di atas tempat tidur

Lampu bisa menimbulkan perasaan tertekan yang pastinya akan menganggu tidur. Kalau terpaksa, Anda bisa menutupinya dengan kain atau menggantungkan 2 seruling bamboo dengan bagian mulut menghadap ke bawah. Hal ini akan menghalangi energi negatif yang tidak diinginkan dari atas tempat tidur.