Ketahui Beberapa Bahasa Tubuh Ini Yang Katanya Menggambarkan Pasangan Yang Akan Putus

Ketahui Beberapa Bahasa Tubuh Ini Yang Katanya Menggambarkan Pasangan Yang Akan Putus

Informasi Terkini – Mulai dari kurangnya perhatian hingga kurangnya komunikasi, ada banyak perubahan perilaku yang dapat menjadi tanda bahwa hubungan sedang mengalami masalah. Selain dari perubahan perilaku, ternyata ciri-ciri pasangan yang akan putus dapat dilihat dari bahasa tubuhnya, lho! Ini dia, 5 contoh bahasa tubuh yang menggambarkan pasangan yang akan putus.

1. Minim kontak mata

Kontak mata merupakan salah satu bahasa tubuh yang paling kuat. Ini dapat menggambarkan kepercayaan dan keterbukaan. Pasangan yang masih tertarik terhadap satu sama lain tidak akan merasa masalah jika melakukan kontak mata dalam waktu yang lama, sedangkan pasangan yang akan putus cenderung mengurangi bahkan menghindari kontak mata.

2. Menyilangkan tangan saat berinteraksi

Tangan yang disilangkan merupakan tanda bahwa seseorang bersikap defensif saat ia merasa rapuh dan perlu melindungi dirinya. Jika bahasa tubuh ini kerap muncul pada Anda atau pasangan saat sedang berinteraksi, ini dapat menjadi tanda bahwa salah satu dari Anda merasa kurang nyaman dengan kehadiran satu sama lain.

3. Tidak seirama saat berjalan

Secara tidak sadar, pasangan yang masih tertarik satu sama lain gemar untuk bercermin terhadap pasangannya. Inilah yang menyebabkan gerakan berjalan pasangan cenderung seirama. Nah, jika dalam beberapa waktu kebelakang ini Anda dan pasangan sudah tidak memiliki gerakan berjalan yang sinkron, ini dapat menjadi tanda hubungan yang sedang terancam, lho!

4. Semakin jarang tersenyum

Merasa sudah semakin jarang bertukar senyum dengan pasangan? Ini dapat menandakan bahwa hubungan Anda sedang berada di masa yang buruk. Pasangan yang sedang mengalami masalah hampir tidak pernah menunjukkan senyum yang tulus lagi. Yang ada hanya senyum terpaksa, atau dikenal dengan istilah grimace face. Senyum yang terpaksa menandakan perasaan yang bertentangan dan marah yang terpendam.

5. Tubuh condong menjauh saat bersama

Ketertarikan dapat digambarkan melalui bahasa tubuh yang condong mendekat. Idealnya, pasangan yang saling tertarik akan berdiri atau duduk dengan jarak 50 cm dari satu sama lain. Sebaliknya, tubuh yang condong saling menjauh dapat menggambarkan rasa saling tidak tertarik atau menandakan sedang ada permasalahan pada hubungan yang dijalani.