Ketahui Beberapa Pertimbangan Banyak Orang Dalam Memilih Sheet Mask

Ketahui Beberapa Pertimbangan Banyak Orang Dalam Memilih Sheet Mask

Informasi Terkini – Sejak beberapa tahun belakangan, popularitas sheet mask kian meroket, tak terkecuali di Indonesia. Selain praktis, ada banyak hal yang membuat orang menyukainya; mulai dari waktu pemakaiannya yang singkat, harga yang terjangkau, hingga hasilnya yang instan. Nah, untuk mendapatkan sheet mask berkualitas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Namun, dari sekian banyak, biasanya lima hal inilah yang kerap menjadi pertimbangan orang sebelum memilih sheet mask. Hmm, apa saja ya?

1. Kualitas material lembarannya

Tak bisa dipungkiri, hal paling penting yang dinilai dari sebuah sheet mask adalah kualitas lembarannya. Pasalnya, lembaran inilah yang akan digunakan untuk mentransfer kandungan essence ke dalam kulit wajah. Selain tipis dan juga ringan, banyak orang menyukai lembaran masker yang dapat melekat sempurna di wajah. Dari segi materialnya juga penting. Nah, dari sekian banyak jenis material yang digunakan untuk sheet mask, microfiber paling sering ditemukan sekaligus jadi favorit banyak orang.

2. Tekstur Essence-nya

Tak hanya kualitas material lembaran maskernya, banyak orang juga mempertimbangkan sebuah sheet mask karena kandungan essence-nya. Dikarenakan penggunaan sheet mask tidak perlu dibilas, idealnya tekstur essence di dalamnya harus ringan dan tidak lengket di kulit. Mengapa? Tentu saja alasannya agar tidak mengganggu para penggunanya dalam beraktivitas. Anda pasti nggak mau kulit wajah jadi lengket dan tidak nyaman usai menggunakan sheet mask, kan?

3. Kandungan

Sama halnya dengan memilih pelembap, serum, toner, atau produk perawatan kulit lainnya, memilih sheet mask juga perlu dilihat dari segi kandungannya. Kebanyakan orang saat ini cenderung memilih sheet mask yang kandungannya terbuat dari bahan alami karena dianggap lebih aman untuk kulit. Ada banyak bahan alami yang digunakan untuk sheet mask, mulai dari lidah buaya, jeruk, lemon, teh hijau, beras, dan masih banyak lagi.

4. Harga

Selain tiga hal di atas, harga juga kerap menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih sheet mask. Bagaimana tidak? Pasalnya, berbeda dengan produk skin care lainnya yang bisa digunakan secara berkali-kali, sheet mask hanya bisa dipakai satu kali saja. Maka dari itu, bukan suatu hal yang mengherankan jika banyak orang cenderung lebih tertarik untuk membeli sheet mask dengan harga terjangkau dibandingkan yang mahal.