Ketahui Beberapa Tipe Teman Yang Tidak Cocok Dijadikan Bridesmaid

Ketahui Beberapa Tipe Teman Yang Tidak Cocok Dijadikan Bridesmaid

Informasi Terkini – 1. Teman yang suka telat

Teman dengan kebiasaan suka ngaret, cukup riskan dijadikan sebagai pendamping pengantin wanita dalam mempersiapkan momen spesial. Tentu Anda tidak ingin kan terus merasa was-was karena khawatir bridesmaid datang terlambat, dalam berbagai sesi, baik saat menemani Anda bertemu vendor atau bahkan sewaktu pesta pernikahan.

2. Teman yang lama merespon saat dihubungi

Punya teman yang senang membiarkan chat Anda, lalu baru membalas beberapa hari kemudian? Duh, sebaiknya teman tipe ini tak Anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai bridesmaid. Mengingat bridesmaid perlu sigap untuk mendiskusikan ide-ide Anda, serta siap sedia membantu saat terjadi perubahan mendadak. Jadi jika sahabat termasuk orang yang lama merespon pesan, ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali, atau coba diskusikan padanya mengenai kewajiban dan tugas seorang bridesmaid.

3. Teman yang Narsis

Seharusnya momen pernikahan adalah ‘panggungnya’ para pengantin wanita, maka akan ada risiko tersendiri saat Anda memilih teman yang memiliki karakter narsis dan senang mempercantik kontennya tanpa memikirkan orang lain. Bukan tidak mungkin momen pernikahan Anda akan jadi ajang tersendiri bagi dirinya untuk tampil maksimal, baik dari segi dokumentasi, penampilan hingga konten media sosialnya, tanpa memikirkan Anda.

4. Teman yang baru putus

Sebenarnya membebaskantugaskan teman yang baru mengalami patah hati sebagai bridesmaid merupakan salah satu tanda empati, terlebih jika teman Anda belum bisa sepenuhnya move on dan kerap terpancing emosi saat melihat berbagai hal yang berhubungan dengan acara pernikahan.

Jika sahabat baru putus dan ia merasa nyaman untuk melakukan tugas sebagai bridesmaid, sah-sah saja. Namun jika ia merasa berat untuk menjalaninya, sebaiknya pilih kandidat lain dan jangan biarkan teman menangis sedih di pesta pernikahan Anda.

5. Teman yang juga mantannya pasangan

Mantan sering jadi kata yang cukup mengganggu saat disandingkan dengan acara pesta pernikahan. Kegalauan untuk turut mengundang mantan atau tidak, hingga bayang-bayang godaan mantan yang sering datang pada mereka yang mulai siap berkomitmen. Lalu apa jadinya jika ternyata mantan pasangan merupakan teman di lingkup inner circle Anda?

Menghadapi situasi ini, sebaiknya segera coret ia dari daftar kandidat bridesmaid Anda. Terlepas baik dan buruknya akhir kisah mereka berdua, tentu lebih bijak jika Anda tidak turut melibatkan sang mantan dalam momen penting Anda dan pasangan. Selain mencegah terjadi konflik, hal ini juga diperlukan untuk menjaga perasaan Anda dari kecurigaan dan rasa ragu menjelang hari pernikahan.