Ketahui Beberapa Tips Makeup Mata Agar Stay Matte

Ketahui Beberapa Tips Makeup Mata Agar Stay Matte

Informasi Terkini – Beberapa wanita pasti memiliki kulit yang berbeda-beda, ada yang berminyak, ada yang kering, ada yang kombinasi alias berminyak dan kering. Oleh karena itu, ada beberapa jenis makeup, beserta permasalahan kulit sang wanita yang tidak kunjung mereda. Mulai dari permasalahan makeup yang crack atau retak disiang hari, hingga concealer yang bekerja tidak semestinya menutupi bekas jerawat bahkan lingkaran bawah mata.

Tak hanya itu, di sebagian wanita yang bermakeup, makeup di lingkaran bawah mata sering kali mengalami crack atau retak yang sangat menganggu penampilan. Oleh karena itu, yuk simak penjelasan berikut agar makeup bawah mata kamu tidak crack di siang hari!

1. Gunakan eye cream dan aloe vera gel

Malam hari sebelum bermakeup alangkah baiknya bahwa Anda merawat mata Anda menggunakan eye cream. Sekarang ini, sudah banyak eye cream yang mengandung formula melembabkan mata, hal itu bisa meminimalisir agar lingkaran bawah mata tidak kering, yang bisa menyebabkan crack saat di aplikasikan makeup.

Selain menggunakan eye cream, Anda juga bisa menggunakan aloe vera, karena formula aloe vera yang dingin menenangkan bisa melembabkan kulit di malam hari saat kita sedang tertidur. Jadi, keesokan harinya, saat wajah sudah siap untuk di makeup, akan membuat makeup menempel sempurna tanpa adanya retakan.

2. Jangan lupa gunakan primer

Primer adalah barang wajib yang harus Anda siapkan sebelum memulai aktivitas makeup di pagi hari, karena kegunaan primer adalah agar makeup bertahan lebih lama, dan membuaat area wajahyang kita aplikasikan makeup tetap lembut dan terhidrasi atau tanpa kekeringan. Dengan menggunakan primer juga memiliki nilai positif yakni makeup akan terlihat lebih smooth. Dan jangan lupa untuk mengaplikasikan concealer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation.

3. Pilih formula foundation yang tepat

Tak hanya formula foundation yang harus diperhatikan, kamu juga harus memperhatikan formula concealer beserta primer yang kamu gunakan. Apakah untuk kulit kering atau bukan. Nah, alangkah baiknya apabila memilih foundation untuk kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya pilih yang formulanya benar-benar ditujukan untuk kulit kering, agar supaya menghindari crack di siang hari.

4. Gunakan teknik baking

Untuk mengunci foundation serta concealer agar menempel lebih lama di wajah, Kamu bisa mencoba menggunakan teknik baking, teknik ini hanya membutuhkan bedak tabur yang disapukan halus di area bawah mata. Kamu hanya perlu menggunakan bedak tabur dengan warna yang trasnparan atau bisa juga menggunakan setting powder. Setelah itu tunggu beberapa detik setelah mengaplikasikan di bawah mata, agar bedak menempel lebih lama, supaya makeup di area bawah mata tidak menjadi retak.

5. Jangan lupakan setting spray

Last but not least, jangan lupakan penggunaan setting spray. Karena penggunaan setting spray sangat penting untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless dan smooth, dan juga tentunya lebih tahan lama. Tak hanya itu, ternyata kegunaan setting spray bisa mencegah makeup menajdi crack di siang hari. Agar makeup kamu tetap mulus dan bebas retak.