Ketahui Beragam Faktor Yang Mempengaruhi Pembeli Belanja Produk Kecantikan

Di era modern seperti sekarang ini, tentunya membeli produk kecantikan tidak wajib pergi ke toko yang menjual produk kecantikan. Bahkan sekarang sudah banyak aplikasi belanja online yang bisa kamu temukan di google playstore. Tak hanya itu, generasi sekarang ini juga dimanjakan dengan adanya aplikasi-aplikasi belanja online.

Stepnya yang mudah pun tak membuat ragu untuk memulai belanja online, Tinggal pilih produk mana yang ingin dibeli, lalu transfer ke bank, dan tinggal menunggu barang dikirim ke alamat kamu. Yup, mudah banget kan? Sekarang pertanyaannya, apasih factor yang membuat para wanita kerap ketagihan atau tergiur untuk belanja produk kecantikan? Yuk, simak!

1. Produk

Alasan utama para wanita membeli produk kecantikan adalah yang pertama produk. Tak hanya satu produk, sekarang ini beragam produk sudah dapat dibeli dan dicari dengan mudah. Tak hanya itu, produk kecantikan juga menawarkan brand yang berebda, harga yang berbeda, dan tentunya dengan manfaat dan kegunaan yang berbeda-beda pula. Sehingga para wanita bisa memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan saat itu, dan bisa memilih ingin membeli brand apa.

2. Step yang mudah

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, generasi sekarang ini sudah dimanjakan dengan teknologi. Salah satunya teknologi belanja online. Untuk tahap pemesanan sampai pengiriman pun sangat mudah, tidak perlu ribet keluar rumah bagi Anda yang super sibuk tidak sempat pergi ke mall misalnya.

Nah, untuk metode sendiri mudah, kalian tinggal membuka aplikasi belanja online, lalu pilih produk mana yang ingin Anda beli, selanjutnya melakukan pembayaran. Nah, untuk pembayaran sendiri bisa dilakukan dirumah apabila Anda memiliki aplikasi mobile banking, akan lebih mudah untuk transfer. Untuk pengiriman sndiri, bisa dilacak melalui aplikasi berbelanja tersebut. Jadi Anda bisa tahu, apakah paket Anda sudah dikirim, paket Anda sampai mana, bisa di lacak. Sangat mudah dan praktis bukan?

3. Service

Factor yang selanjutnya adalah pelayanan penjual kepada pelanggan. Penjual dituntut untuk menyediakan service yang baik bagi pelanggan. Agar memiliki citra yang baik di kalangan oelanggan. Dan dapat menjadi toko online shop yang direkomendasikan antar pelanggan yang satu dengan pelanggan yang lain.

Tak jarang banyak penjual yang meremehkan service mereka ke pelanggan, misalnya tidak membalas chat dari pelanggan yang sampai berjam-jam. Nah,itu perlu dimaklumi apakah chat dari pelanggan sedang membludak, atau dari penjualnya memang malas menanggapi chat pelanggan.
Namun,sekali lagi yang perlu ditekankan, pelanggan akan puas apabila penjual ramah apabila ditanyai mengenai produk yang dijual. Apabila pelanggan mendapat kesan yang bagus, otomasi pelanggan tanpa ragu akan mengulang membeli produk di toko Anda bukan?

4. Keaslian produk

Zaman sudah berkembang, tak hanya orang baik yang berkembang, namun ada kalanya ide-ide jahat juga bermunculan. Sudah banyak ditemukan produk-produk yang tidak asli dari brand, alias produk tiruan. Hal tersebut tentunya membahayakan pelanggan. Anda sebagai pelanggan harus teliti sebelum memutuskan membeli produk tersebut. Anda harus mengecek keasliannya pada BPOM, serta Anda bisa membaca dahulu review-review toko dari pelanggan lain yang sudah pernah membeli di toko tersebut.