Ketahui Berbagai Manfaat Hazelnut Bagi Kesehatan

Ketahui Berbagai Manfaat Hazelnut Bagi Kesehatan

Informasi Terkini – 1. Bantu memperkuat tulang

Kacang hazel memiliki sumber nutrisi dan mineral yang dikenal dengan mangan. Kandungan mangan inilah yang menjadikan kacang hazel disebut ampuh dalam meningkatkan kesehatan tulang, sekaligus mendukung penyerapan vitamin. Hanya dengan mengonsumsi satu ons kacang Hazel diketahui dapat memenuhi hingga 87 persen asupan harian yang direkomendasikan bagi tubuh.

2. Sebagai camilan yang mengenyangkan

Ingin ngemil tapi tanpa khawatir menambah berat badan? Anda bisa menjadikan kacang hazel sebagai pilihan camilan. Selain tinggi kandungan antioksidan (terutama pada bagian kulit), kacang hazel cukup mengenyangkan saat dinikmati sebagai makanan ringan. Jika bosan mengonsumsi sebagai kacang, Anda bisa menambahkan hazel dengan bahan lain seperti cokelat, kayu manis serta sebagai topping pada makanan penutup.

3. Disebut mampu meningkatkan kesehatan jantung

Menurut sebuah studi, mengonsumsi kacang disebut ampuh menjaga kesehatan jantung. Hal ini terjadi karena kacang hazel memiliki kandungan antioksidan dan lemak baik. Dua kandungan ini berperan untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh sekaligus bantu menurunkan kadat kolesterol dalam darah. Untuk merasakan manfaat kacang ini bagi kesehatan jantung, Anda perlu mengonsumsi 29 -69 gram kacang hazel setiap harinya.

4. Cegah kerusakan sel

Berkat tingginya kandungan antioksidan, kacang hazel juga memiliki manfaat lain terutama dalam mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Sementara itu kandungan antioksidan seperti vitamin E juga dipercaya mampu menangkal sel kanker seperti sel kanker payudara, prostat dan kanker usus besar.

5. Punya kandungan nutrisi tinggi

Bukan hanya antioksidan, kacang hazel juga diketahui menyimpan manfaat seperti vitamin B6, Folat, Fosfor, kalium dan omega-9 dan omega-6. Namun meski memiliki kandungan yang penuh nutrisi, Anda tetap wajib memerhatikan aturan dalam memakan jenis kacang ini. Karena kacang hazel dikenal tinggi kalori, yang bisa memicu pertambahan berat badan khususnya bagi Anda yang sedang dalam program diet, selain itu Anda juga perlu memastikan tidak memiliki riwayat alergi pada kacang sebelum mengonsumsi makanan yang satu ini.