Ketahui Hal Dirasakan Mereka Yang Masih Single Saat Semua Saudara Sudah Menikah

Ketahui Hal Dirasakan Mereka Yang Masih Single Saat Semua Saudara Sudah Menikah

Informasi Terkini – 1. Memiliki Quality Time Lebih dengan Tiap Anggota Keluarga

Berbeda dengan seseorang yang sudah menikah atau memiliki anak, Anda yang masih melajang punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Maka itu, Anda bisa menyempatkan untuk menghabiskan quality time dengan tiap anggota keluarga, seperti orang tua, keponakan, atau kakak Anda, tanpa ada distraksi dari pikiran-pikiran yang biasanya dimiliki seseorang yang sudah menikah. Hal ini tentu menyenangkan karena Anda semakin bisa mendekatkan diri dengan keluarga.

2. Mampu Bercanda Tentang Diri Sendiri

Zaman sekarang banyak sekali lelucon yang menjadikan seseorang berstatus single atau jomblo sebagai objeknya. Dibanding pusing sendiri karena merasa tersinggung, Anda yang masih melajang ini lama-lama akan kebal dan justru mampu bercanda tentang diri sendiri. Di mata orang lain, sikap Anda yang mampu bercanda tentang diri sendiri ini akan terlihat lebih menyenangkan, lho!

3. Menghargai Kebebasan Diri

Salah satu hal yang mungkin akan berkurang saat seseorang sudah menikah adalah kebebasan. Nah, untuk orang-orang yang masih melajang, pasti akan lebih menghargai kebebasan diri. Terutama saat melihat saudara atau sepupu Anda yang memiliki tanggung jawab atas pasangan maupun anaknya yang tidak bisa bebas melakukan banyak hal. Sementara Anda, bisa melakukan apa pun dan pergi kemana pun sesuka hati!

4. Memiliki Tekanan Lebih Saat Membuat Keputusan

Saat menjadi satu-satunya yang belum menikah, Anda akan mendapat perhatian lebih dari keluarga Anda. Hal ini mungkin akan memberikan tekanan bagi diri Anda, khususnya saat memilih pasangan. Para saudara dan sepupu yang merasa lebih berpengalaman dari Anda mungkin akan ikut campur dalam kehidupan percintaan Anda. Meskipun tujuannya baik, terkadang hal ini bisa terasa sedikit menyebalkan, bukan?

5. Mendapat Segudang Pertanyaan dan Saran

Melihat kondisi Anda yang masih melajang saat semua saudara sudah menikah, pasti banyak anggota keluarga besar yang bertanya-tanya penyebab Anda belum menikah. Jadi, siap-siap saja dihujani berbagai pertanyaan, ya! Tak hanya itu, mungkin akan ada beberapa orang yang memberikan saran atau bahkan berusaha menjodohkan Anda dengan kenalannya.