Ketahui Hal-Hal Yang Sebaiknya Tidak Anda Lakukan Saat Menginap Di Hostel Dormitory

Ketahui Hal-Hal Yang Sebaiknya Tidak Anda Lakukan Saat Menginap Di Hostel Dormitory

Informasi Terkini – Menginap di hostel dormitory saat melakukan solo traveling memang memberikan banyak keuntungan. Selain harganya terjangkau, menginap di hostel dormitory juga bisa menambah teman baru yang membuat masa liburan jadi tak terlupakan. Namun, jika baru pertama kali melakukannya, kegiatan ini mungkin akan jadi hal yang cukup menantang. Nah, agar mendapatkan suasana yang lebih nyaman, ini dia beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat menginap di hostel dormitory.

1. Tidak menghargai penghuni kamar lainnya

Saling menghargai adalah salah satu kunci utama dari kenyamanan saat menginap di hostel dormitory. Pasalnya, di sana Anda tidak tinggal sendirian, melainkan bersama dengan beberapa orang lainnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai jam pulang ke hostel yang sebaiknya tidak terlalu larut malam, meminimalisir bersuara keras, durasi saat menggunakan kamar mandi, hingga izin terlebih dahulu saat hendak menggunakan barang orang lain. Selain itu, menginap di satu kamar dengan orang baru juga membuat Anda harus lebih memerhatikan kebersihan barang-barang pribadi. Jangan sampai, barang milik Anda berserakan dan mengganggu aktivitas penghuni lainnya.

2. Tidak menjaga barang berharga dengan baik

Solo traveling menuntut Anda untuk selalu sigap dalam menjaga diri serta barang-barang milik pribadi, bahkan di penginapan sekalipun. Apalagi, jika menginap di hostel dormitory, jangan sampai ceroboh dan membiarkan barang-barang pribadi berantakan di dalam kamar. Selain dapat mengganggu penghuni kamar lainnya, membiarkan barang-barang berharga tergeletak begitu saja juga dapat mengundang bahaya. Sebagai solusinya, simpanlah barang-barang berharga (termasuk dokumen penting) pada tempat yang aman. Misalnya saja, taruh paspor, handphone, dompet, serta kartu identitas di dalam pouch dan selalu letakkan pouch tersebut dalam jangkauan Anda, sekalipun saat tidur.

3. Berperilaku tanpa memikirkan orang lain

Berbeda dengan kamar hotel yang memungkinkan Anda untuk dapat melakukan apapun sesuka hati, menginap di hostel dormitory mewajibkan Anda untuk senantiasa menjaga perilaku. Mulai dari mondar-mandir dengan pakaian yang minim hingga bermesraan dengan pasangan di kamar hostel adalah contoh perilaku yang sebaiknya Anda dihindari saat berada di hostel dormitory. Tidak semua orang merasa nyaman dan fleksibel dengan hal tersebut. Terlebih, Anda juga tidak pernah tau orang seperti apa yang akan berbagi kamar di penginapan.

Tujuan berlibur tentu saja untuk meninggalkan beban setelah sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Dan selepas dari masa berlibur, Anda tentu juga ingin kembali dengan pikiran yang lebih segar serta menyimpang pengalaman yang tak terlupakan. Menginap di hostel dormitory bisa jadi unsur liburan yang bisamemperkaya diri selama Anda tetap menjaga etika saat menginap di hostel dormitory. Selain untuk diri sendiri, deretan tips di atas juga berguna untuk menjaga kenyamanan penghuni lain agar semua merasa nyaman saat liburan. Selamat berlibur!