Ketahui Karakter Seseorang Dari Cita Rasa Makanan Favoritnya Yuk!

Ketahui Karakter Seseorang Dari Cita Rasa Makanan Favoritnya Yuk!

Informasi Terkini – Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap makhluk hidup. Meski menjadi kebutuhan, setiap orang memiliki selera makanan yang berbeda-beda. Ada orang yang yang sangat suka dengan makanan bercita rasa pedas, ada juga yang suka memakan makanan manis. Menariknya, ternyata perbedaan selera rasa makanan ini tidak hanya sekedar urusan lidah, tetapi juga berkaitan dengan karakter seseorang, lho! Menurut website Psychology Spot, kepribadian memanifestasikan dirinya secara praktis dalam beragam hal dan keputusan kecil yang kita buat sehari-hari, mulai dari jenis musik, hingga rasa makanan kesukaan. Inilah yang membuat kita melihat karakter seseorang berdasarkan cita rasa makanan favoritnya. Berikut ini penjelasannya.

1. Makanan Manis

Ada beberapa orang yang kurang menyukai makanan penutup karena rasanya yang manis. Namun, ada juga sebagian orang yang sangat gemar mengonsumsi makanan manis. Nah, berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan pada Journal of Personality and Social Psychology, seseorang yang menyukai makanan dengan cita rasa manis memiliki karakter yang lebih ramah, senang membantu orang lain, dan lebih positif dalam menjalani kehidupan. Hal tersebut tak lain karena makanan bercita rasa manis dipercaya dapat meningkatkan dan memperbaiki mood seseorang. Namun, ada juga sisi negatif dari orang yang menyukai makanan manis. Mereka memiliki perasaan yang sangat sensitif, sehingga mereka kerap mudah terluka atau tersinggung.

2. Makanan Asin atau Gurih

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Alan Hirsch, seseorang yang gemar menyantap makanan dengan cita rasa asin dan gurih seperti keripik kentang, pizza, atau gorengan, cenderung memiliki sifat yang ambisius dan tidak sabaran dalam melakukan suatu hal. Di saat yang bersamaan, kelompok ini juga selalu bisa bersikap tenang dan berani dalam menghadapi tantangan yang datang, serta selalu bertindak dan berpikir menggunakan logika ketika menghadapi suatu masalah. Orang-orang yang suka dengan makanan asin dan gurih juga disebut sebagai orang yang memiliki jiwa kompetitif.

3. Makanan Asam

Tidak banyak orang yang menyukai makanan dengan cita rasa asam. Tak heran jika orang-orang yang suka dengan rasa asam dikatakan memiliki karakter yang cukup unik. Mereka adalah orang yang cenderung serius dan suka menyendiri. Namun, di balik sifat uniknya tersebut, penyuka makanan asam lebih suka berpikir secara rasional dan kritis. Selain itu, mereka juga terbuka dengan hal-hal baru, sekalipun jika hal tersebut dianggap tidak menyenangkan oleh kebanyakan orang. Karena pribadinya yang cukup unik, tak heran jika banyak orang yang sering dibuat bingung dengan pola pikir kelompok ini.

4. Makanan Pedas

Apakah Anda mengenal seseorang yang tidak bisa menikmati makanan, jika tidak ada cabai dalam makanan tersebut? Atau Anda adalah salah satu dari mereka? Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Pennsylvania, para pecinta makanan pedas memiliki sifat yang lebih berani dan suka mengambil resiko, jika dibandingkan orang-orang pada umumnya. Pecinta cabai juga dianggap sebagai orang yang suka terhadap tantangan dan tidak takut mencoba hal baru. Tak heran jika orang yang suka dengan makanan bercita rasa pedas akan selalu tertantang untuk memakan makanan dengan level kepedasan yang tinggi.

Nah, bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah cita rasa favorit Anda sesuai dengan karakter Anda?