Ketahui Kesalahan Ketika Menyamarkan Dark Circle Menggunakan Makeup

Dark circle merupakan salah satu permasalahan umum pada wanita, entah karena factor genetic atau karena kurangnya istirahat kemunculan dark circle membuat seseorang terlihat tampak kusam, dan tidak segar. Namun sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan penggunaan eye cream, namun hal ini membutuhkan waktu yan cikup lama. Nah, untuk kamu yang ingin menyamarkan dark circle secara instan dan praktis, maka kamu bisa menggunakan concealer atau color corrector. Namun, ternyata pengguunaan concealer dan color corrector seringkali salah dan menyebabkan tampilan kurang maksimal. Oleh, karena itu, yuk simak kesalahan ketika menyamarkan dark circle menggunaakan makeup.

1. Tidak Melembapkan Area Sekitar Mata

Perlu diketahui bahwa kulit di sekitar mata juga perlu dilembapkan, kareena kulit di sekitar mata tidak memiliki kelenjar minyak, karena itu area mata menjadi mudah kering dan mengalami dehidrasi kalau tidak dilembapkan. Nah, sebelum mengaplikasikan makeup seperti concealer, foundation atau color corrector, Anda sebaiknya memakai produk pelemap untuk area sekitar mata terlebih dahulu. Karena hal tersebut dapat membantu makeup menempel lebih lama jika di aplikasikan dikulit yang lembap, bukan di kulit yang kering.

2. Salah Urutan Pemakaian Makeup

Ketika Anda mulai bermakeup, manakah yang terlebih dulu Anda kerjakan? Merias area wajah dengan makeup, atau menyelesaikan merias area mata terlebih dahulu? Ketika Anda bermakeup dan merasa tampilan bawah mata Anda terlihat kotor akibat eyeshadow atau mascara yang menempel kemana-mana dan menyebabkan kehitam-hitaman di area bawah mata. Maka sebaiknya Anda mengganti urutan pemakaian makeup. Jika seperti itu, maka sebaiknya selesaikan area makeup mata terlebih dahulu, lalu baru menggunakan concealer untuk menyamarkan dark circle.

2. Menggunakan Foundation Hingga ke Area Bawah Mata

Perlu diketahui bahwa ketika Anda menggunakan foundation secara merata maka akan menyebabkan riasan yang maksimal. Namun jika Anda menyamarkan area dark circle menggunakan concealer, maka Anda tidak perlu meratakan foundation hingga ke area bawah mata. Karena hal ini akan menyebabkan riasan bawah mata terlalu tebal dan akan menyebabkan crack, atau retak. Dan Anda juga harus memastikan bahwa memilih warna concealer yang tepat sesuai dengan warrna kulit serta foundation Anda.

3. Pilihan Warna Concealer yang Terlalu Terang

Seperti yang sudah dikatakan di poin sebelumnya, bahwa sebaiknya perhatikan shade warna concealer Anda, karena hal itu bisa mempengaruhi makeup Anda. Karena memang tujuan concealer adalah menutupi dark circle, bukan berarti bahwa shade concealer yang Anda pilih harus jauh lebih terang dari warna asli kulit Anda. Sebaiknya Anda tetap memilih warna concealer yang sesuai dengan warna asli kulit Anda.

4. Tidak Menetralkan Dark Circle Terlebih Dahulu

Nah, step terakhir yang sering atau bahkan lupa tidak dilakukan adalah. Anda tidak menetralkan warna dark circle. Nah, untuk mengatasinya Anda perlu menggunakan namanya color corrector, hal ini digunakan untuk menetralkan area dark circle Anda agar tidak menjadi abu ketika Anda mengaplikasikan concealer.