Ketahui Nacific Fresh Herb Origin Serum, Apakah Kualitasnya Sebanding Dengan Hype-nya?

Ketahui Nacific Fresh Herb Origin Serum, Apakah Kualitasnya Sebanding Dengan Hype-nya?

Informasi Terkini – Dari sekian banyak produk skin care, ada beberapa yang wajib saya gunakan; mulai dari face wash untuk membersihkan kulit, sunscreen sebagai perlindungan dari UVA/UVB, face mist untuk menjaga hidrasi, hingga serum untuk melembapkan sekaligus menutrisi kulit. Dalam memilih produk perawatan kulit, saya juga cukup selektif. Selain harus punya kandungan bahan alami, saya juga selalu cari produk skin care yang punya banyak review positif, seperti Nacific Fresh Herb Origin Serum.

Produk ini tuh sebenarnya sudah populer sejak tahun lalu. Sayangnya, pada awal hingga pertengahan kemunculannya masih agak sulit untuk menemukan penjual yang benar-benar trusted. Makanya, dulu sempat ragu banget waktu mau beli produknya. Takut dapat yang nggak original saja, gitu. Kalau Anda penasaran sama performa serum ini dan ingin tahu seperti apa efeknya di kulit wajah saya, keep on reading!

1. Kemasan, Klaim, dan Kandungan

Origin Fresh Herb Serum datang dalam dus karton bernuansa kuning-oranye. Desain dus dan botolnya sendiri cukup simpel; hanya ada nama brand, nama produk, berikut dengan ukuran produk seberat 50 ml. Botolnya terbuat dari plastik kokoh transparan yang dilengkapi dengan aplikator pipet yang memudahkan para penggunanya dalam menakar seberapa banyak pemakaian produk. Untuk menambah kehigienisan, Nacific juga melengkapi botol serum ini dengan cap plastik kecil, lho!

Brand yang dulunya bernama Nature Pacific ini dikenal sebagai merk kecantikan yang kerap mengandalkan kandungan alami sebagai bahan baku dari tiap produknya, nggak terkecuali serum ini. Selain memiliki bahan aktif Aloe Barbadensis Leaf Water, serum ini juga mengandung Aspalathus Linearis Extract, Glycerin, Helianthus Annuus Seed Oil, Hydrogenated palm oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Ginkgo Biloba Nut Extract, Hippophae Rhamnoides Oil, Argania spinosa Kernel Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, dan masih banyak kandungan alami lainnya yang bermanfaat bagi kulit.

Ada banyak klaim menarik yang ditawarkan serum ini; mulai dari meminimalisir tampilan pori-pori besar dan kerutan halus, melembapkan, menghaluskan tekstur kulit, hingga berbagai permasalahan kulit lainnya. Menariknya lagi, serum ini juga memiliki klaim antioxidant patented ingredients yang baik untuk merangsang produksi kolagen dan pass clinical test of non-comegogenic sehingga nggak akan menyumbat pori. Dengan begitu banyaknya klaim yang disuguhkan, nggak heran sih kalau aktris Korea sekelas Jun Ji-hyun sangat mengandalkan serum ini sebagai perawatan kulitnya. Pssst, saat browsing tentang Nacific Fresh Herb Origin Serum, jangan kaget juga ya kalau produk ini kerap disebut sebagai ‘damn serum’! Hahaha. Well, sebenarnya istilah tersebut diberikan para pengguna di luar sana karena serum ini punya efek tingling alias sedikit menggelitik di kulit.

2. Tekstur, Aroma, dan Warna

Tekstur dari serum ini cukup unik; di bagian atasnya oil dan bawahnya air. Keduanya sama-sama punya warna oranye, hanya saja bagian yang oil warnanya tampak lebih pekat. Meski ada kandungan minyaknya, tekstur dari serum ini sama sekali nggak lengket kok. Menurut saya, waktu penyerapan ke dalam kulitnya pun cukup singkat, kira-kira 1-2 menit saja. Soal aroma, saya pun suka juga karena serum ini punya wangi sitrus yang segar.

3. Cara Pemakaian

Seperti yang saja jelaskan sebelumnya, serum ini terdiri atas minyak dan air. Jadi, sebelum diaplikasikan ke kulit, Anda perlu mengocok botolnya terlebih dahulu agar kedua teksturnya bercampur. Setelahnya, ambil serum dengan bantuan pipet. Kalau saya, setengah pipet serum saja sudah cukup untuk seluruh area wajah dan leher. Selebihnya, tinggal ratakan dan buat serum lebih menyerap ke dalam kulit dengan gerakan menepuk. FYI, serum ini sebaiknya dipakai setelah toner, ya. Nah, supaya hasilnya lebih efektif, gunakanlah pada pagi dan malam hari.

4. Pendapat Saya

Setelah menggunakan serum ini sejak pertengahan Januari tahun ini, saya cukup puas dengan hasilnya. Selain tampilan pori-pori jadi lebih tersamarkan, serum ini juga membuat kulit wajah jadi lebih cerah dan lembap. Memang efek cerahnya bukan yang drastis gitu, tapi benar-benar terlihat perbandingannya. Selain itu, karena serum ini kaya kandungan anti-oksidan, saya juga merasa kulit jadi lebih kenyal dan minim garis halus. Oh iya, kalau lagi mau ada acara besar dan ingin tampilan makeup jadi lebih maksimal, serum ini juga bisa diandalkan banget. Setelah pakai serum ini, kulit jadi lebih lembap. Dengan begitu, produk complexion pun jadi lebih menempel.

Bagi saya yang punya jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, tekstur serum ini sebenarnya masih oke di wajah. Nggak meninggalkan rasa licin apalagi lengket. Tapi, kalau Anda punya jenis kulit berminyak, saya sarankan untuk menggunakan serum ini sedikit saja. Sebelum di-layer lagi dengan pelembap, tunggu serum benar-benar meresap sempurna ke wajah supaya nggak meninggalkan efek greasy. Selebihnya, serum ini enak banget di kulit. Apalagi, aromanya yang sangat menyegarkan. Jadi, kalau ditanya ini sebanding sama hype-nya atau nggak, jawaban versi saya tentu saja, YES!