Ketahui Tanda-tanda Misoginis Yang Mungkin Dimiliki Oleh Calon Pasangan Anda

Ketahui Tanda-tanda Misoginis Yang Mungkin Dimiliki Oleh Calon Pasangan Anda

Informasi Terkini – Dalam mencari pasangan hidup, setiap orang tentu perlu untuk benar-benar memerhatikan asal usul, serta mengenali karakter calon pasangan sebelum menjalin komitmen. Karena jika tidak mengenal dengan baik, bukan tidak mungkin Anda bisa terjebak dan menjalin hubungan dengan pria yang abusif, atau mungkin memiliki pemikiran misoginis. Nah untuk misoginis, Anda juga perlu memberikan perhatian lebih pada sikap calon pasangan di masa pendekatan.

Seperti yang diketahui, misoginis adalah pemikiran yang menganggap derajat pria lebih tinggi dibandingkan wanita. Meski tidak menutup kemungkinan misoginis juga turut dianut wanita, tapi sebagian besar penganut ideologi ini adalah kaum pria. Bahkan untuk beberapa kasus, dikutip dari Psychology Today, para masoginis kerap tidak meyadari jika dirinya memiliki pemikiran ini. Nah, agar Anda tidak terjebak dan memiliki hubugan dengan pria yang memiliki ideologi misoginis, tak ada salahnya untuk melihat berbagai tanda-tanda berikut.

1. Kerap menyela ketika ada wanita yang berbicara

Semua orang mungkin pernah menyela pembicaraan orang lain. Namun yang berbeda dari seorang misoginis adalah dia hanya suka menginterupsi pembicaraan wanita. Dia akan menyela Anda, teman Anda, atau bahkan ibunya sendiri karena dia merasa apa yang dia bicarakan lebih penting. Pria misoginis akan merasa wanita tak lebih penting dalam membicarakan pendapatnya, terutama saat ia sendiri memiliki hal untuk diungkapkan.

2. Meremehkan opini Anda

Pria yang merendahkan wanita tak hanya menyela ketika wanita berbicara, tetapi juga mengabaikan apapun yang dikatakan wanita. Ketika Anda khawatir mengenai suatu hal, dia akan bilang bahwa Anda hanya bersikap emosional atau tak masuk akal. Dia bahkan mengklaim bahwa Anda tidak cukup pandai untuk ikut membahas suatu topik pembicaraan. Sebaliknya, dia terlihat sangat menghargai dan mau mendengarkan opini pria lain, siapapun itu.

3. Memuji dan mengkritik dalam waktu bersamaan

Pria misoginis mungkin bisa memuji, tetapi biasanya yang mereka puji adalah hal-hal fisik. Dia bisa memuji kecantikan wanita, akan tetapi tidak memuji kecerdasan mereka. Pria misoginis juga cenderung melemparkan pujian yang diikuti dengan kritikan. Pria seperti ini berpikir bahwa dia sedang memuji, padahal mereka hanya menilai wanita dari penampilan luarnya saja.

4. Tidak menyukai kemandirian Anda

Dia ingin Anda untuk selalu bergantung padanya. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah meninggalkannya. Dia mungkin akan menyuruh Anda berhenti bekerja karena Dia merasa bisa membiayai hidup Anda. Namun kemudian, Dia akan mengontrol setiap aspek dalam kehidupan Anda. Anda harus selalu bersamanya, baik itu ketika travelling, keluar rumah, ataupun melakukan aktifitas lain yang seharusnya bisa Anda nikmati sendiri atau bersama teman-teman. Pria masoginis juga sangat protektif, tapi bukan karena cinta atau hasrat melindungi. Rasa cemburu muncul karena ia ingin mendominasi pasangan, dan yang akan menjadi sasaran kemarahannya adalah si wanita, bukan pria yang ia cemburui.

5. Anda selalu salah

“Men to the left because women are always right.”

Pernah mendengar ungkapan humor di atas? Sayangnya, bagi masoginis ungkapan tersebut sangat bertolak belakang dengan pemikiran mereka. Bagi para masoginis, wanita selalu salah. Namun sekalipun sang pria yang berbuat salah, maka ia akan menyalahkan pasangannya karena telah membuatnya merasa terganggu hingga bisa membuat kesalahan. Pemikiran ini datang karena menurutnya pria tak pernah melakukan kesalahan, sedangkan wanita yang memiliki derajat lebih rendah sangat layak untuk disalahkan.