Ketahui Tipe Pasangan Toxic Yang Dapat Merusak Kehidupan Anda

Ketahui Tipe Pasangan Toxic Yang Dapat Merusak Kehidupan Anda

Informasi Terkini – 1. Pecandu

Berhubungan dengan seorang pecandu itu rumit dan melelahkan. Dia yang disibukkan dengan kecanduannya dapat mulai menghancurkan kehidupan orang-orang di sekitarnya. Hal ini bukan hanya mencakup narkoba, alkohol, dan perjudian saja, namun juga makanan, pekerjaan, belanja, olahraga, bahkan cinta itu sendiri.

Bagaimana Anda bisa tahu?
Seorang pecandu biasanya tidak menyadari masalah mereka dan akan berusaha menyangkalnya. Tetapi, begitu tidak dapat mencapai apa yang diinginkan, dia akan bersikap agresif. Perhatikan tindakan dan ucapan pasangan Anda mengenai apa yang paling sering dia bicarakan atau apa yang membuat dia ketergantungan. Cari tahu dengan melihat bagaimana reaksinya terhadap kehidupan tanpa kecanduannya.

2. Suka mengeluh

Manusiawi rasanya jika seseorang membutuhkan pundak untuk menangis di saat masa-masa sulit. Namun, ada pengeluh “profesional” yang mengubah ketidakpuasan mereka menjadi sebuah gaya hidup. Mereka tidak akan pernah bahagia dan selalu berusaha mencari “korban” untuk mengeluarkan keluh kesah tentang kehidupan yang dianggapnya buruk. Jika Anda mengencani pengeluh sejati, cepat atau lambat, Anda akan mulai merasakan hal yang sama.

Bagaimana Anda bisa tahu?
Mintalah pasangan Anda dengan cara sopan untuk berhenti mengeluh dan coba alihkan pembicaraan ke topik yang lebih menyenangkan. Jika tidak ada topik seperti itu untuk dibahas, seorang pengeluh akan kembali ke “hobi” mereka atau menghilang dari hidup Anda.

3. Tidak hadir secara emosional

Bagaimana perasaan Anda saat diacuhkan oleh pasangan? Menyebalkan bukan? Ketidaktersediaan emosi dalam sebuah hubungan merupakan bentuk ketidakpedulian. Hal ini menunjukkan bahwa pasangan Anda tidak termotivasi terhadap sebuah hubungan. Sama seperti cinta yang tak terbalas, tidak membuat siapapun bahagia.

Bagaimana Anda bisa tahu?
Menjalin hubungan dengan lawan jenis rasanya pasti selalu complicated. Tidak tersedianya pasangan dalam segala hal, seperti sulit untuk bertemu atau susah dihubungi menjadi salah satu ciri yang harus Anda kenali pada diri pasangan. Percuma memiliki pasangan yang tidak pernah ada saat dibutuhkan secara emosional karena hanya akan membuat Anda tersiksa dan sedih.

4. Sangat Perfeksionis

Banyak orang menganggap perfeksionis sebagai keuntungan yang bisa dimanfaatkan dalam lingkungan kerja, olahraga, dan kehidupan lainnya. Namun, saat perfeksionis hadir dalam sebuah hubungan, hal ini justru akan sangat merugikan.

Bagaimana Anda bisa tahu?
Seseorang yang membawa karakter perfeksionisnya dalam sebuah hubungan akan sering mengkritik pasangannya. Mereka yang perfeksionis, biasanya sering mengatakan hal seperti ini kepada pasangannya, “Semuanya akan baik-baik saja, tapi…” atau “Tempat ini bagus, sih, tapi lain kali pergi ke itu saja ya..” atau “Kamu bagus pakai kaus, tapi bakal lebih bagus lagi kalau pakai blazer.” Sang perfeksionis hanya menyukai gambaran sempurna yang mereka buat sendiri.