Kewajiban Atut Sama Seperti Tahanan Yang Lainnya

Kewajiban Atut Sama Seperti Tahanan Yang Lainnya

Informasi Terkini – Jakarta – Gubernur Atut Chosiyah saat ini sedang menjalani masa pengenalan lingkungan tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Masa pengenalan itu selama sepekan, Atut yang wajib melakukan tugas rumah tangga, misalnya seperti menyapu dan juga mengepel lantai di kamar tahanannya itu.

salah seorang petugas tahanan mengatakan kalau Atut di luar aktivitas wajib itu, juga boleh berjalan-jalan di dalam blok tahanannya sejak dari pagi sampai dengan pukul 17.00. Sesudah itu harus masuk ke kamar lagi.

KPK yang menahan Atut dikarenakan dia diduga ikut terlibat dalam suap sengketa pemilihan Bupati Lebak, Banten. Penahanan tersebut pada hari Jumat kemarin, 20 Desember 2013, sesudah Atut diperiksa oleh penyidik selama lebih dari enam jam. Pada kasus tersebut, KPK terlebih dulu menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar (sekarang nonaktif) dan juga Chaeri Wardana, yang merupakan adik Atut, sebagai tersangka.

Atut yang juga diduga tersangkut kasus pengadaan alat kesehatan yang ada di Provinsi Banten. Pada kasus tersebut, KPK telah menelisik proyek yang sama di Kota Tangerang Selatan.

Atut yang menempati kamar C13 Blok C Paviliun Cendana bersama dengan 16 tahanan yang lainnya Di penjara Pondok Bambu. Pada hari ketiga penahanan Atut, keadaan di sekitar Rumah Tahanan Pondok Bambu cukup sepi, dengan pintu gerbang rumah tahanan yang tertutup rapat. Ada sejumlah petugas yang berjaga pada hari Minggu yang sering terlihat keluar-masuk beberapa kali. Adapun dari sejumlah kru televisi dan juga wartawan terlihat sedang menunggu di luar kompleks rutan.

Petugas yang mengatakan kalau para tahanan perempuan, termasuk salah satunya Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ,tidak bisa mendapatkan perlakuan yang khusus.