Kiat Kiat Menjaga Bulu Mata

Yang perlu kita lakukan untuk mendapatan bulu mata yang cantik adalah :

-Hindari stres

Stress adalah faktor paling oenting dalam perubahan tubuh anda termasuk bulu mata sekalipun. Mata, bibir, dan seluruh tubuh anda akan merasakan dampak dari depresi dan stress yang anda alami.

-Penerapan pola makan yang baik.

Di sarankan memakan makanan yang mengandung silikon. Nah si Silikon ini dapat membantu pertumbuhan rambut khususnya pada bulu mata. Kandungan silikon ini dapat Anda temui dalam kacang-kacangan, timun, kubis, asparagus, dan gandum. Tak lupa juga anda harus memperbanyak juga memakan vitamin B dan D untuk memaksimalkan pertumbuhan bulu mata dan rambut.

-Jangan terlalu sering mengucek mata

Kebiasaan buruk ini membuat bulu mata rontok dalam jumlah yang cukup banyak. Dapat membuat mata berkemungkinan iritasi.

-Minyak dari tumbuhan.

Mengoleskan minyak tumbuhan pada bulu mata dapat menutrisi bulu mata jadi tumbuh lebih panjang, lebat, dan sehat. Anda dapat mengoleskan minyak kastor, minyak zaitun dengan menggunakan sikat bulu mata yang bersih. Sapukan minyak pada malam hari, sebelum tidur. Biarkan saja selama semalaman.

-Petroleum jelly

Ternyata si Petroleum jelly bisa juga pakai untuk kondisioner bulu mata. Caranya cukup ambil dengan telunjuk seukuran biji jagung petroleum jelly lalu oleskan secara merata ke bulu mata. Biarkan semalaman dan tak lupa juga ulangi setiap hari.