Klopp Putus Dengan Dortmund

Klopp Putus Dengan Dortmund

Informasi Terkini – Nampaknya usai sudah kebersamaan bertahun-tahun antara Jurgen Klopp dengan klubnya Borussia Dortmund yang sudah disulapnya menjadi salah satu tim yang menakutkan tidak hanya di Bundesliga Jerman namun juga di Eropa di ajang Liga Champions Eropa, bahkan mereka pernah mencapai babak final sebelum dikalahkan sesama kontestan Bundesliga, Bayern Munich.

Klop yang masih menyisakan tiga tahun kontrak bersama Dortmund, hampir dipastikan akan hengkang di akhir musim nanti atau pada bursa transfer musim panas mendatang.

Penyebabnya tentu saja karena performa keseluruhan tim Borussia Dortmund pada musim ini yang sangat anjlok bahkan mereka terlempar ke zona merah di awal-awal musim ini.

Kepastian kepergian sang pelatih dikonfirmasi langsung oleh Hans-Joachim Watzke yang tidak lain adalah CEO Dortmund.

Joachim mengaku tidak mengambil tindakan itu secara buru-buru, namun sudah melakukan pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir ini dan akhirnya menemukan keputusan bersama bahwa kedua belah pihak akan mengakhiri kerja sama meskipun itu terjadi sebelum sang pelatih menghabiskan durasi kontraknya.

Klopp sendiri sudah menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa, salah satunya adalah AC Milan yang sepertinya tidak puas dengan kinerja Filippo Inzaghi. Pihak Rossonerri menilai tangan dingin Klopp mampu mengembalikan kejayaan si merah.