Konsumsi Dark Chocolate Untuk Diet

Konsumsi Dark Chocolate Untuk Diet

Informasi Terkini – Dark chocolate adalah bentuk cokelat yang mengandung presentase kakao lebih tinggi dibandingkan mentega coklat dan susu, serta sedikit atau tanpa gula.
Dark chocolate mengandung polyphenol yang tinggi, nutrisi ini dipercaya mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan menjaga nafsu makan.

Diet dark chocolate sudah sangat popular di dunia. Dengan mengonsumsi coklat dengan kandungan coklat murni lebih dari 60%, maka dapat membantu proses dietmu. Karena apabila kandungan coklatnya lebih dari 60% maka akan sedikit gula yang dicampur didalamnya. Lalu gimana caranya?

Sebelum makan, 1 atau 2 jam sebelum makan, sebaiknya konsumsi dulu 2 potong dark chocolate, dengan ini dapat membantu kamu lebih kenyang dahulu, jadi porsi makanmu bisa berkurang dengan sendirinya.

Setelah selesai makan, 3 jam atau bahkan 2 jam selesai makan, tubuh kita pasti ingin mengemil, nah, sebaiknya ganti camilan mu dari snack ke dark chocolate, dengan makan 2-3 potong dark chocolate, kamu pasti sudah merasa kenyang.

Namun, bila kamu tidak suka rasanya dark chocolate, jangan hanya dipaksa makan. Namun, kamu harus menghayati dalam makan dark chocolate ini, karena selain bisa menambah rasa kenyang. Coklat juga bisa meningkatkan mood atau anti depresi, apabila kita sedang tidak dalam mood yang baik.

Selain baik untuk diet, dark chocolate juga baik untuk kesehatan tubuh. Seperti kesehatan jantung, kolesterol, kesehatan mata, mengatasi diare, dan lain sebagainya