Konsumsi Kangkung Dan Dapatkan 5 Manfaatnya Berikut Ini

Rata-rata orang Indonesia banyak yang sering mengonsumsi kangkung untuk lauk pauk. Biasanya kangkung diolah dengan ditumis. Kandungan gizi nya memang banyak, sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Kangkung mengandung vitamin A, B, magnesium, kalsium, kalium yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh. Manfaatnya pun juga beragam. Berikut ini adalah manfaat dari mengonsumsi kangkung.

1. Mencegah Diabetes

Kangkung berpotensi menjadi obat herbal alami. Antioksidan yang ada didalam kangkung bisa mencegah seseorang dari penderita diabetes. Khusus lagi pada ibu hamil, bisa menjaga kesehatan tubuh dan janinnya.

2. Obat Insomnia

Dengan kamu mengonsumsi kangkung, kamu akan susah tidur. Biasanya digunakan agar tidak mudah ngantuk saat belajar atau bekerja. Karena mengandung lemak dan karbohidrat yang bisa menyebabkan kita menjadi mengantuk.

3. Mencegah Dehidrasi

Kandungan berbagai jenis mineral didalam kangkung bisa mencegah kita dari dehidrasi atau kehausan. Karena mineral bisa memenuhi kebutuhan air didalam tubuh.

4. Untuk Kesehatan Mata

Kangkung juga mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Vitamin A ini akan menjaga kornea agar tidak berinteraksi langsung dengan sinar ultraviolet. Infeksi dan virus juga bisa menghilang.

5. Mencegah Sariawan

Kangkung juga mengandung vitamin C yang bisa memenuhi sistem imun tubuh. Sariawan pun bisa terobati juga. Dengan rutin-rutin mengonsumsi kangkung, kekebalan tubuh akan terjaga dan tidak mudah jatuh sakit.