Konsumsi Pisang Setiap Hari, Biar Bisa Lebih Berenergi

Pisang merupakan salah satu buah yang banyak tersebar di Indonesia. Bukan hanya buahnya, pohon, daun, bunga hingga batangnya dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, pisang juga mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau.
Dalam buah pisang terdapat kalori yang cukup tinggi. Selain itu, daging buah yang lembut ini juga memiliki kandungan gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa. Adanya kandungan ini membuat kita menjadi lebih berenergi setelah mengonsumsinya.
Saat kita mengonsumsi 1 porsi buah pisang, kita sudah mendapatkan kurang lebih kandungan 110 kalori, 30 gram karbohidrat, 1 gram protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin A, mangan, kalium, serat, zat besi, riboflavin, folat, dan magnesium.
Banyaknya kandungan di dalamnya membuat buah ini sangat bermanfaat bila dikonsumsi secara rutin setiap hari. Kamu dapat memperoleh manfaat, seperti menurunkan risiko kanker, mengatasi asma, menurunkan tekanan darah, serta membuat jantung lebih sehat dan berfungsi dengan baik.
Apabila kamu sedang berlatih maupun bertanding yang perlu menguras banyak tenaga, kamu bisa mengonsumsi pisang agar energi cepat kembali.
Kalium yang terdapat dalam pisang cukup tinggi. Hal ini bermanfaat untuk membantu mengendalikan denyut jantung serta tekanan darah. Tak hanya itu, kalium juga akan menggantikan kalium yang hilang dan dapat memperlancar saluran pencernaan.
Namun, meski bermanfaat untuk kesehatan, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi pisang secara berlebihan. Hal ini dapat berisiko mengakibatkan hiperkalemia yang dapat melemahkan otot hingga kelumpuhan.