Konsumsi Tomat Dan Dapatkan Manfaat Berikut Ini

Tomat merupakan jenis buah-buahan yang banyak mengandung nutrisi dan manfaat. Biasanya, tomat dikonsumsi saat sudah berwarna merah. Nah, daripada penasaran apa manfaat dari tomat, yuk simak ulasannya berikut ini.

Menjaga Kesehatan Mata
Selain wortel, tomat juga mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata. Likopen, lutein, dan beta karoten yang bisa juga untuk menjaga kesehatan mata. Buah ini dapat dianjurkan untuk penderita lansia dan yang mempunyai masalah terhadap mata.

Mendukung Kesehatan Kehamilan
Tomat juga mengandung asam folat yang merupakan pembentukan sintesis dari folat. Manfaat tomat juga dapat dirasakan oleh ibu hamil dan janinnya. Salah satu nutrisi yang penting selama kehamilan adalah folat atau vitamin B9. Mencukupi kebutuhan folat dapat mencegah cacat tabung saraf pada bayi.

Memerangi Diabetes
Dengan mengonsumsi serat dapat mengendalikan kadar gula darah, lipid, dan kadar insulin pada tubuh. Tomat menjadi salah satu sumber untuk mengobatinya. Jadi, untuk penderita diabetes bisa mengonsumsi buah tomat ini dengan rutin.

Perawatan Kulit
Jika kamu mengalami kerusakan pada kulit, kandungan kolagen pada tomat ini dapat menjaga komponen penting dari mulai kulit, rambut, kuku, serta jaringan ikat. Kamu harus memperbanyak untuk mengonsumsi makanan yang bervitamin C agar kamu terhindar dari penyakit kudis.