Kulit Berminyak Saat Banyak Aktivitas, Selamatkan Dengan Tips Berikut

Kulit wajah yang terlihat glowing memang akan lebih eksotik dan menarik. Tapi, pernahkah kamu mengalami glowing karena disebabkan oleh kelebihan minyak? Sangat mengganggu kan pastinya.

Biasanya minyak berlebihan akan muncul setelah kurang lebih 30 menit mencuci wajah. Hal ini mudah dialami oleh area T (hidung, dagu, dahi). Dampaknya pun sangat banyak, bahkan bisa bikin make up gampang luntur atau tidak menempel.

Saat minyak di wajah mulai bermunculan tentu menurunkan kepercayaan diri. Mungkin kamu rasanya ingin buru-buru pulang karena sudah tidak pede dengan keadaan wajah yang seperti kilang minyak. Eits, tapi tak perlu bingung dulu. Ternyata hal tersebut bisa diatasi dengan beberapa tips berikut ini.

Yuk, simak pertolongan pertama saat wajah kelebihan minyak.

1. Pakai oil face paper

Pastikan untuk selalu membawa kemana-mana oil face paper. Hal ini penting sekali untuk meringkas kelebihan minyak dalam waktu singkat. Cukup tempel beberapa detik lalu angkat. Dengan begitu kamu akan lebih bebas beraktivitas dan lebih lega tanpa memikirkan masalah minyak di wajah.

2. Selamatkan dengan air segar

Ketika menyadari bahwa wajah terlihat sudah berminyak, kamu bisa pergi segera ke toilet untuk mencuci muka atau sekedar tepuk-tepuk wajah menggunakan tangan yang sudah dibasahi oleh air. Kemudian, keringkan dengan tissue. Hal ini akan segera memberikan wajah fresh tanpa minyak berlebih.

3. Tetap stay di ruangan ber-AC

Agar mengurangi kelebihan minyak yang terjadi, kamu bisa terus berada dalam ruangan ber-AC. Mungkin hal ini akan membuat kulit menjadi mudah kering, tapi kamu bisa mengaplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.

4. Touch up dengan bedak

Jika merasa disekitar tidak ada air dan lupa membawa face paper oil, kamu bisa menggunakan kembali bedak. Hal ini akan memberikan tampilan wajah yang baru tanpa minyak, kok. Namun, pastikan untuk meratakanya agar tidak terlalu tebal dan tidak disarankan untuk digunakan berkali-kali. Hal ini mungkin akan membuat minyak semakin berlebihan.