Kulit Manggis Bisa Digunakan Untuk Obati Asam Urat?

Sebagian masyarakat Indonesia, terutama orang-orang dewasa sering mengeluhkan penyakit asam urat. Penyakit ini biasanya akan berdampak pada badan yang nyeri, ngilu, hingga kesemutan pada area persendian. Asam urat bisa disebabkan akibat banyaknya mengonsumsi makanan dengan zat purin.
Namun, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi asam urat. Selain menghindari konsumsi makanan yang menyebabkan asam urat, kamu bisa mengonsumsi tanaman herbal, seperti kulit manggis.
Seperti yang kita tahu, manggis merupakan salah satu buah yang berasal dari hasil tanaman yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Bukan hanya buahnya saja yang lezat, kulit manggis bisa digunakan dan dimanfaatkan sebagai obat untuk kesehatan.
Kulit manggis memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti mengatasi infeksi kandung kemih, diare, demam, hingga mengobati asam urat. Kamu bisa menjadikan kulit manggis sebagai ramuan herbal untuk memecah kristal asam urat yang menumpuk dalam sistem persendian. Pemecahan kristal ini akan mengalir melalui urine.
Bagi kamu yang ingin mencoba caranya cukup ikuti beberapa prosedur di bawah ini.
1. Pisahkan kulit manggis yang masih dalam kondisi baik dan cuci hingga bersih,
2. Siapkan segelas air dan sedikit gula,
3. Campur kulit manggis, air, dan gula dengan blender hingga halus,
4. Minum secara rutin 2 kali sehari.