Kulit Wajah Berminyak? Begini Atasinya Dengan Mudah

Memiliki kondisi kulit wajah yang berminyak pasti sangat menyebalkan. Produksi minyak berlebihan tersebut membuat penampilan menjadi terganggu. Bahkan, adanya minyak itu membuat riasan atau make up tidak menempel dengan sempurna.
Ada beberapa penyebab yang membuat kulit memproduksi minyak berlebih. Biasanya kondisi kulit memang sangat mempengaruhi. Tetapi, ketidakcocokan pemakaian produk skincare dan banyaknya kotoran menempel di wajah juga bisa menyebabkan wajah berminyak.
Untuk mengatasi wajah berminyak, kamu bisa menggunakan beberapa cara perawatan. Salah satunya perawatan dengan jeruk nipis.
Jeruk nipis merupakan buah yang banyak memiliki khasiat bagi kecantikan kulit. Selain mengatasi wajah berminyak, jeruk nipis dapat mengatasi jerawat meradang dan menghaluskan kulit wajah.
Lalu, bagaimana cara membuat masker jeruk nipis? Berikut caranya.
1. Siapkan jeruk nipis dan potong menjadi dua bagian.
2. Peras airnya dan oleskan pada wajah secara merata.
3. Diamkan selama 10 menit.
4. Bilas dengan air hangat.
Bagi beberapa kondisi kulit, seperti jerawat, mungkin cara ini memang akan menimbulkan rasa perih, tapi tak apa. Rasa perih bisa menandakan jeruk nipis sedang bereaksi. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan masker jeruk nipis ini secara rutin 3 kali seminggu.