Kunyit Bisa Bunuh Sel Kanker?

Kunyit Bisa Bunuh Sel Kanker?

Informasi Terkini – Banyak sekali bumbu dapur yang ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu kunyit. Kunyit ini biasanya digunakan sebagai penambah cita rasa dalam makanan. Selain itu, kunyit juga bisa membuat warna kuning pada masakan. Kunyit ini biasanya digunakan pada masakan seperti sayur bersantan, ayam lodho, nasi kuning atau tumpeng, dan lain sebagainya.
Kandungan dalam kunyit ternyata bisa digunakan untuk membunuh sel kanker dalam tubuh. Kandungan ini adalah curcumin. Hal ini ditemukan dalam sebuah kajian di Proceedings of the National Academy Sciences.
Curcumin merupakan senyawa anti peradangan yang ada pada kunyit. Manfaatnya bagi tubuh selain untuk membunuh sel kanker, kunyit juga bisa berkhasiat untuk mengobati diabetes tipe 2, kelebihan berat badan atau obesitas, dan penyakit radang usus.
Sebelum dikonsumsi sebagai penyembuh penyakit-penyakit di atas, Anda bisa terlebih dahulu konsultasi dengan dokter apakah pengobatan ini cocok dengan penyakit yang Anda alami.
Ketika dinyatakan tidak ada efek buruk saat mengonsumsi kunyit sebagai pengobatan penyakit di atas, Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk bubuk. Atau bahkan Anda juga bisa mencampurkannya dengan masakan atau kari. Kunyit ini dapat dikonsumsi dengan aman minimal 8 gram sehari.