Kurang Pede Dengan Bentuk Bokong? Berikut Tips Mengecilkannya

Kurang Pede Dengan Bentuk Bokong? Berikut Tips Mengecilkannya

Informasi Terkini – Merasa tidak percaya diri akan penampilan karena ukuran bokong yang terlalu besar? Jika ya, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini untuk menurunkan ukuran bokong tanpa melakukan operasi. Bagaimana bisa? Simak ulasannya di bawah ya.
Bokong yang terlalu besar berarti memiliki simpanan lemak yang juga banyak. Jadi, untuk menurunkan ukurannya, kamu memerlukan hal untuk mengurangi simpanan lemak dalam bokong tersebut. Caranya, yaitu:
1. Jaga pola makan
Pola makan harus selalu dijaga agar tidak lagi terjadi penumpukan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Pilih makanan yang memiliki serat tinggi dan padat energi agar tubuh tetap kenyang dan terhindar dari makan berat atau berlebihan. Selain itu, hindari makanan berat yang justru akan menambah berat badan dan penumpukan lemak bertambah, seperti makanan berlemak tinggi.
2. Cukup tidur dan kelola stres
Kurangnya tidur akan sangat berdampak pada masalah kesehatan. Selain itu, kurangnya waktu tidur juga akan meningkatkan hormon kortisol yang dapat memicu stres. Dan akhirnya, hal ini membuat metabolisme tubuh terganggu dan keinginan untuk makan makanan bergula pun bertambah.
3. Rajin berolahraga
Setelah memperbaiki kebiasaan di atas, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah rajin berolahraga. Lakukan beberapa gerakan yang dapat bermanfaat untuk bokong, seperti squat, yoga, dan gerakan lainnya yang berhubungan.