Langkah-Langkah Merawat Kuku Kaki

Sering terjadi perbedaan antara perawatan kuku tangan dan kaki. Biasanya para wanita, tidak jarang pun laki-laki, merawat kuku tangan mereka seperti dimanjakan. Mulai dari diberi lotion pelembut, dipotong rapi, hingga sering diber naik polish untuk membuatnya terlihat indah dan cantik.

Berbeda halnya dengan kuku kaki. Banyak yang kurang memperhatikan perawatan kuku kaki karena terletak di bawah dan seringkali tertutup sepatu. Padahal, kuku kaki juga harus dirawat agar seimbang dengan kuku tangan. Pastinya kamu tidak mau kan ada orang yang mengerutkan dahi karena kuku tangan dan kaki sangat berkebalikan?

Nah, agar perawatan pada kuku kaki tidak salah berikut ini ada beberapa caranya.

– Potong Kuku Kaki

Proses pemanjangan pada kuku kaki memang agak lebih lama dibandingkan kuku tangan. Meski begitu, jangan menunggunya sampai panjang terlebih dahulu kemudian dipotong. Sebaiknya lakukan secara rutin dua minggu sekai memotong kuku jari kaki secara rapi. Kuku kaki yang panjang akan membuat kamu terasa tidak nyaman saat memakai sepatu atau alas kaki yang tertutup.

– Siram dan Sikat

Meski sudah dipotong seringkali kotoran masih tertinggal di sela kuku. Oleh karena itu, setidaknya basuh kaki bersih dan sikat dengan lembut bagian kuku kaki setiap seminggu sekali. Kamu juga bisa melakukannya pada telapak kaki untuk membuatnya bersih dan terasa halus.

– Bersihkan Saat Mandi

Saat mandi, pastikan tidak lupa untuk membersihkan sela kuku dan jari agar tampilan kuku tetep bersih dan terbebas dari bau kaki.

– Beri Pelembab

Jangan hanya membersihkannya saja. Berikan kaki lotion khusus yang dapat membuatnya tetap terhidrasi. Hal ini mungkin akan membantu menyerap keringat juga ketika kamu menggunakan sepatu sehingga dapat mencegah bau kaki.

– Pakai Nail Polish

Tentunya ini bukan hal yang harus dilakukan. Jika kamu merasa ingin terlihat lebih feminim, memoles naik polish bisa menjadi solusi.