Latihan Yoga Bantu Anak Latih Motorik Dan Konsentrasi Sejak Dini

Latihan Yoga Bantu Anak Latih Motorik Dan Konsentrasi Sejak Dini

Informasi Terkini – Latihan yoga ternyata bukan untuk orang dewasa saja, anak-anak juga bisa melakukan latihan yoga. Ketika anak-anak sudah dibiasakan untuk melakukan latihan yoga sejak usia dini, olahraga ini bisa melatih motorik serta konsentrasinya. Dengan begitu, anak-anak akan mengalami kondisi yang mudah fokus dan berkonsentrasi.
Anak yang ikut latihan yoga sangatlah beda ketika sedang belajar atau ujian. Mereka yang ikut latihan yoga akan lebih berkonsentrasi dan mengerjakannya dengan tenang. Selain itu, daya ingatan anak pun bisa menjadi kuat saat melakukan latihan yoga karena banyak menghafal gerakan-gerakan yang diajarkan.
Latihan yoga untuk dewasa dan anak-anak sangatlah berbeda. Anak-anak yang ikut latihan yoga itu akan diajari bermain tapi versi latihan yoga. Jadi, anak-anak bukan melakukan gerakan seperti orang dewasa, mereka akan melakukan gaya binatang dan gaya lucu lainnya seperti cat pose, elephant pose tree pose, dan lainnya.
Durasi untuk latihan yoga bagi anak-anak adalah sekitar 30-40 menit saja. Bahkan, banyak instruktur latihan yoga anak menyelesaikan latihannya setelah 20 menit.
Saat ini, peminat latihan yoga anak sudah cukup banyak. Faktor meningkatnya ini adalah karena banyak orangtua mengajak anak ketika latihan yoga yang membuat anak mereka tertarik untuk mengikutinya.