Lebih Menyenangkan Mana, Traveling Sendiri, Berdua, Atau Beramai-Ramai? Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangannya

Lebih Menyenangkan Mana, Traveling Sendiri, Berdua, Atau Beramai-Ramai? Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangannya

Informasi Terkini – Bisa dibilang, saat ini peminat traveling memang naik cukup pesat, terlebih sejak adanya media sosial. Postingan di media sosial tentang tempat-tempat indah dari berbagai lokasi wisata memang sangat menggoda dan memacu kita untuk ikut berwisata. Tak hanya menyenangkan, Anda juga akan mendapat banyak pengalaman setelah traveling. Nah, kalau traveling, dengan siapa biasanya Anda pergi? Traveling sendiri, berdua dengan teman atau pacar, atau malah pergi beramai-ramai dengan para sahabat? Tentu masing-masing pilihan tersebut ada kelebihan dan kekurangannya yang perlu Anda perhatikan sebelum pergi traveling. Apa saja?

1. Traveling Sendiri

Sensasi yang akan Anda dapatkan saat traveling sendiri tentu akan berbeda dengan traveling bersama orang lain. Beberapa keuntungan pergi traveling sendiri yang bisa Anda dapatkan, antara lain bebas menentukan arah dan tujuan alias fleksibel, menjadi lebih berani dan mandiri, bebas bersikap dan memanjakan diri, melatih kemampuan beradaptasi, melatih kesabaran, bebas mengikuti keinginan pribadi, lebih santai karena tidak ada kewajiban menjaga perasaan orang lain, mendapat lebih banyak teman baru, hingga lebih mengenali diri sendiri. Bagaimana, terdengar sangat menyenangkan bukan?

Namun traveling sendiri juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Anda rasakan, seperti mengatasi semua masalah yang terjadi sendiri, tidak ada teman yang bisa diajak patungan atau sharing cost, tidak ada teman ngobrol selama perjalanan, hingga tidak ada teman yang bisa memotret selama di sana.

2. Traveling Berdua dengan Teman atau Pacar

Salah satu teman traveling yang paling menyenangkan adalah teman baik atau pacar. Traveling berdua ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, Anda bisa lebih menghemat budget karena bisa patungan untuk kamar hotel hingga jajanan harian. Tak hanya itu, Anda juga bisa belajar berkompromi dan bersabar satu sama lain, sehingga akan saling melengkapi. Traveling berdua juga bisa menguatkan hubungan, baik bersama dengan teman atau pacar. Dengan traveling bersama, Anda bisa lebih mengenal sifat dan sikap teman atau pasangan Anda. Nah, bagian paling menyebalkan dari traveling berdua adalah jika ada yang keras kepala dan tak mau mengalah. Teman atau pasangan yang mendadak ribet saat traveling bisa membuat suasana tak enak. Situasi bisa bertambah runyam jika tak ada yang mau mengontrol diri.

3. Traveling Bersama Grup

Pilihan teman traveling terakhir adalah traveling bersama grup atau teman se-geng. Bagi Anda yang senang melakukan kegiatan beramai-ramai, tentu traveling akan tambah menyenangkan. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, antara lain lebih hemat biaya, kesempatan mengakrabkan diri satu sama lain lebih banyak, lebih seru, hingga lebih aman. Namun biasanya pergi berlibur bersama teman-teman juga memiliki kekurangan, seperti kemungkinan untuk berselisih pendapat saat perjalanan yang lama. Hal ini bisa terjadi apabila tidak ada toleransi satu sama lain dan kurang menghargai. Belum lagi jika banyak yang sering terpencar saat keasyikan di lokasi wisata. Jadwal perjalanan bisa berantakan karena menunggu semua teman berkumpul.

Itu tadi kelebihan dan kekurangan masing-masing yang perlu Anda ketahui. Traveling sendiri, berdua, atau bersama-sama dengan grup, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bebas memilih mana yang menurut Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Bagaimana, Anda sudah siap traveling?