Super Nyaman! Berikut 3 Trik Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Memiliki kamar tidur yang ukurannya sempit bukan berarti tidak bisa mengubahnya menjadi indah. Apalagi kamar tidur harus dirancang sedemikian rupa sehingga membuat penggunanya nyaman menempatinya. Karena itu, berikut ini beberapa panduan sederhana mendekorasi kamar tidur yang minimalis.

Warna tembok yang cerah

Ruangan dapat terkesan lebih luas salah satunya dengan pemilihan warna dinding yang tepat. Gunakan warna yang cerah dan lembut karena dapat memberikan ilusi lapang pada ruangan Anda. Warna putih, oceanic, hijau lemon, atau abu-abu direkomendasikan karena cocok diperuntukkan bagi pria maupun wanita.

Furniture simple dan fungsional

Setelah memilih warna tembok yang tepat, lakukan pemilihan juga pada furniture yang akan ditempatkan di kamar tidur. Karena konsep yang diusung minimalis, maka perabotan untuk ruangan juga harus mengikuti konsep yang sama. Pilih perabotan yang memiliki ukuran proporsional dengan ruangan sekaligus yang multifungsi dan mudah dibongkar pasang. Dengan begitu, perabotan tersebut kadang dapat memiliki fungsi dekoratif selain fungsi aslinya. Hal ini juga akan memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan kamar tidur Anda.

Dekorasi yang tepat

Setelah perabotan, pikirkan juga untuk menambah dekorasi simple pada kamar tidur Anda. Tempatkan cermin besar di pinggir tembok yang dapat membuat ruangan menjadi terlihat luas. Hiasi dinding dengan lukisan-lukisan kecil yang bertema abstrak juga menjadi pilihan karena dapat mengalihkan pandangan orang dari ruangan yang sempit.

Nah, gimana? Sudah ada ide untuk dekorasi kamar tidur minimalis Anda? Selamat mencoba.