Lip Balm Cocok Dipakai Pada Saat Flu, Untuk Apa Sih?

Lip Balm Cocok Dipakai Pada Saat Flu, Untuk Apa Sih?

Informasi Terkini – Pernah memperhatikan bahwa kini produk lip balm mulai banyak bertebaran di rak kosmetik dengan beraneka rupa warna dan dan rasa? Memakai lip balm untuk melembapkan bibir itu sudah biasa. Lip balm ternyata memiliki banyak kegunaan lain. Bagaimana jika Anda bereksperimen mencoba hal-hal yang anti-mainstream dan merasakan 10 kegunaan lain lip balm, selain melembapkan bibir?

1. Melembapkan kutikula kuku: Aplikasikan lip balm pada kutikula kuku sebelum tidur maka Anda akan terbangun dengan jari yang lembut.
2. Membersihkan makeup mata: Gunakan cotton bud dan oleskan di area mata. Namun hindari lip balm yang mengandung mint jika Anda ingin mencoba hal ini.
3. Sebagai substitusi krim tangan: Oleskan pada bagian tangan yang kering atau jari yang pecah-pecah untuk melembapkan area kulit yang kering dan membutuhkan kelembapan ekstra.
4. Menjinakkan rambut frizzy: Oleskan lip balm pada tangan dan jari Anda kemudian sisir rambut Anda menggunakan jari-jari Anda yang sudah dioleskan lip balm.
5. Menciptakan gaya riasan mata yang dewy: Campurkan lip balm dengan eyeshadow bubuk dan oleskan pada kelopak mata menggunakan kuas.
6. Aplikasikan sedikit pada area sekitar mata untuk meminimalisir kerutan.
7. Saat sedang flu, gunakan lip balm di area hidung dan sekitarnya. Biasanya pada saat flu, kulit di area sekitar hidung akan menjadi kering dan membutuhkan kelembapan ekstra karena tergosok oleh tissue saat Anda mengeluarkan ingus.
8. Memberi tekstur pada alis. Gunakan lipbalm pada alis dan rapihkan menggunakan sikat alis.
9. Tepuk-tepukkan pada area tulang pipi agar wajah tampak lebih segar.
10. Pertolongan pertama untuk melembapkan siku dan tumit yang pecah. Bagaimanapun juga, gunakan krim khusus yang dispesifikasikan untuk mengobati tumit yang kasar karena struktur kulit tumit dan tangan berbeda dengan kulit bibir.

Tips:

Jika Anda ingin mencari lip balm dengan kemampuan melembapkan yang tinggi, carilah kandungan jojoba atau shea butter, serta vitamin E dan antioksidan.
Jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali lip balm Anda pada area kulit yang dirasa kering untuk mendapatkan hasil yang maksimal.