Lulur Alami Ini Bisa Dibuat Sendiri Di Rumah

Lulur Alami Ini Bisa Dibuat Sendiri Di Rumah

Informasi Terkini – Perawatan salon atau membeli produk-produk berbahan kimia memang akan membutuhkan biaya yang lebih banyak. Selain itu, beberapa bahan kimia yang terkandung di dalamnya pun mungkin tidak cocok dengan kulit Anda. Sebagai solusinya Anda bisa membuat lulur alami rumahan loh! Berikut caranya.
1. Sugar scrub
Lulur ini terbuat dari gula dan madu yang tentunya mudah didapatkan. Khasiat dari lulur ini bisa membuat kulit lebih lembap dan cerah serta mengangkat sel kulit mati.
Nah, cara membuatnya campurkan minyak zaitun, madu, dan gula secukupnya. Kemudian, aduk hingga menjadi pasta dan oleskan pada tubuh, tangan, dan kaki. Lakukan pijatan perlahan agar dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
2. Lulur kopi
Aroma kopi yang enak bisa membuat kita lebih rileks dan menenangkan. Anda bisa membuat lukur kopi dengan mudah. Caranya cukup campur kopi, garam laut, dan minyak pijat secukupnya. Namun, sebelum mengoleskan lulur ini terlebih dulu mandi dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Setelah itu, oleskan lulur dengan gerakan memutar. Jangan lupa gunakan pelembap setelahnya agar kulit tidak kering.
3. Lulur gula merah
Siapa yang menyangka gula merah bisa dijadikan lulur untuk tubuh. Anda bisa menambahkannya dengan bahan alami lain sebagai eksfoliator. Salah satunya oatmeal.
Cara membuatnya campurkan minyak kelapa, madu, gula merah, dan oatmeal dalam satu wadah secukupnya. Setelah berbentuk pasta, oleskan pada kulit setelah membasahinya dengan sedikit air. Lulur ini bisa menjadikan kulit Anda lebih lembut.